Saturday 25 May 2024

Dear Ibu Part 3

Dear ibu,
Seminggu udah berlalu, sekarang udah hari ke 7 tahlil. Rasanya ga nyangka ibu udah pergi ninggalin kita. Tiap kali liat ghava rasanya sedih karena aku gabisa lagi curhat ke ibu tentang ghava, gabisa lagi nitipin ghava ke ibu disaat ibu jadi orang no 1 yang akan aku hubungin ketika lagi sibuk dan ga ada yg jagain ghava.

Ibu, tepat 1 minggu yang lalu perasaan kalut sedih dan segala emosi itu menyelimuti kita karena dokter bilang kondisi ibu turun. Semua orang yang aku kabarin bilang "insya Allah ibu kuat, ibu sehat lagi". Dan itu bikin harapan yang muncul di diri aku dan adik2. Kita punya harapan besar ibu sehat lagi dan kuat melawan sepsis. Tapi setelah sekarang bu kita justru ngerasa kita minggu lalu egois, kita cuma mau ibu masih disini meskipuj ibu sakit dan harus cuci darah harus ke dokter jsntung terus2 dan dengan kondisi luka jaitan di perut yg sangat besar. Kita cuma takut hidup gak sama ibu terlalu menyakitkan disaat kita butuh ibu.

Tapi bu, setelah kita nganterin ibu pergi. Aku yakin ibu pqsti liat kita kan? Ibu liat kan betapa kita udah dewasa buat ikhlasin ibu pergi dan nemenin bapak. Maaf ya bu kita terlalu takut ibu pergi sampe ibu menunda semuanya, ibu bahkan menunda shalma ikhlas dan pergi dengan tenang hari sabtu. 

Sejujurnya aku bahkan sangat takut hari jumat kemsrin bu. Karena ibu orang baik aku takut ibu meninggal hari jumat. Aku ke atasan cuma ijin slowres bu tapi aku bawa laptop dengan tatapan kosong. Aku gabisa kerja. Speaker ICU bener2 bikin spot jantung. 

No comments:

Post a Comment