Tuesday 1 August 2023

little things matters

Baru banget nonton A Man Called Otto dan ada satu peecakapan yang gue suka banget
Sonya : kenapa kau tidak memesan hidangan utama?
Otto : aku makan dirumah
Sonya : kenapa?
Otto : agar kau bisa memesan apa yang kau mau

Ketika nonton itu meleleh dong. Otto rela pesen makan seadanya demi cewek yang dia suka di first date makan apapun yang dia mau. Tapi gue disini suka dengan kejujuran otto. 
Jaman sekarang banyak perdebatan first date split bill ataupun prinsip pokoknya cewek itu terima jadi cowo yang bayar semua yang di mau cewek. Dan ada juga yang ceweknya mau dibawa susah tapi taunya malah dibegobegoin dan diselingkuhin. Dan akhirnya si cewek disalah salahin kenapa mau aja sama mokondo.

Well, pria kayak otto emang perlu ketemu cewek kayak sonya yang to do point tapi menerima apa adanya kehidupan si cowok. Otto jujur dengan bilang kalau dia ga lolos tes fisik militer jadi ya saat ini masih pengangguran dan dia memilih pergi. Tapi sonya memilih buat ngejalanin hidup sama otto yang masih berprogress. 

Ga semua cowo bisa kayak gitu, masih merintis, masih berprogress tapi jujur dan rela melakukan apapun buat orang yang disayang. Tapi ga semua cewek juga bisa kayak sonya yang menerima semuanya. Kalau jaman sekarang sih dikatain cewek bego.

Menurut gue, untuk apa kita menjalin/menikah sama cowo yang saat ini posisinya udah diatas, udah makmur udah kayak tapi ngetreat pasangan aja gabisa, atau selalu kasar dan nyakitin? Better yang memang kayak otto kan? 

Tapi si sonya ini selain to do point, dia bisa menyeimbangkan otto yang tipe susah mengungkapkan kata kata. Bahkan adegan ngelamar di mobil aja, sonya nyuruh otto "liat aku dan tanya aku dengan benar". Tapi yaa gimana ga bikin otto gagal move on ga sih? Sonya emang punya cara untuk bikin otto jujur.

Gue selalu percaya kalau hidup itu kayak roda berputar dan kalau kita jalannya lurus terus, ga aneh2, fokus cuma satu meraih mimpi. At the end pasti sukses cuma tunggu aja waktu yang tepat. Dan paksu ini tipe yang tipis tipis mirip kayak otto. That's why gue selalu percaya sama dia. Disaat orang mungkin gakan percaya dia tapi little things matters buat gue yang gak bisa gue gambarkan kebaikan dia. 

Jadi kalau ada yang suka nanya why you want married him? Because its always him. Cowo yang pertama ngedate minta ijin pake motor dan ngedate kedua ijin pake celana pendek. Jadi yaa menikah sama dia penuh banyak pertimbangan, gak tau masa depan kayak gimana, walau takut dan ya hati hati karena masih trauma. Tapi ingin fokus yang depan mata aja. 

Ada kutipan yang bagus banget : 
Once you meet someone youre willing to do anything for, never let them go.

Love is not love without the genuine acceptance of each other weakness & imperfections.

Gue yang banyak kekurangan dan selalu ngebales pake emosi juga kalau dikasih kalimat penuh emosi, ternyata duduk diem berdua meredam semua emosi marah sambil jujur dari pov kita tuh bikin saling mengerti. 

No comments:

Post a Comment