Tuesday 2 July 2024

Dear Ibu Part 5

Dear ibu, akhir akhir ini aku rasa tubuh udah dirqsa maksimal, karena mulai kerasa badan sakit. Lambung kumat lagi tapi dunia tetep berputar dan ga bikin aku istirahat. Aku rasa aku kecapean karena dari hari sabtu pwrgi dan gada istirahat. Kemarin pun disaat ngantuk melanda parah banget dikantor aku sampe susah buat buka mata, aku memutuskan beli kopi. Tapi selesai beli kopi perut malah jadi kembung. Belum lagi siangnya makan nasi padang pake tunjang. Alhasil kayaknya lambung meronta2. Belum lagi weekendnya skip sarapan dan makan terburu2. Yaudah lambung pedih tuh tapi kayak masih bisa ditangani dengan baik. Tapi aku justru minum promag buat ngurangin gejalanya.

Dan hari ini pun abis belanja, bikin makanan buat dede, tubuh tuh kayak lemes banget. Kayak "otw pingsan". Tapi lagi lagi anak justru nguatin dan bikin aku bilang ke diri "im fine. Liat bayi ini butuh aku". Aku jadi tau isi otak ibu yang selalu bilang "semoga ibu sehat. Kun fayakun tumornya ilang. Soalnya anak2 ibu masih butuh ibu". Rasanya sad 

Hari ini pun aku abis kelar makan justru malah mual ga ilamg2 sampe muntah. Isi makanan hari ini keluar semua. Ditambah keluar bintik2 merah lagi di muka persis kayak aku waktu hamil. Seketika aku muntah di toilwt sambil nangis. Kalau moment begini aku pasti chat ibu curhat aku abis muntah. 

Apalagi walau aku ueh muntah, justru tetep engap. Aku takut malah masuk RS bu, kayak temen aku diksntor di rawat karna sskit lambung. Sedih banget. Bahkan skrg aku pun nangis karena inget ibu :(

Aku berharapnya riyan bsa jadi kayak ibu, ngepukpukin atau setidaknya ga ninggalin aku tidur sedangkan aku skrg lg lemes banget. Tapi alhamdulillahnya dia ambilin aku air putih anget bu dan cariin obat dia obat mual. Walau yang aku harapin setidaknya dipijit2 gitu  

Pada akhirnya, seorang ibu itu bukan robot bukan supermen yang gabiss sakit  saat ini justru aku pun lagi down dan ini pertama kalinya aku sakit sehabis melahirkan. Bukannya aku cukup kuat ya bu? Bahkanndissst menahan muntah dan mual parah, ghava masih pengn nen dan bikin aku sedikit mengeluh dalem hati "aku capek yw Allah". 

Dan ketika aku kondisi begini inget ibu dan ngerasa jleb karena udh gada ibu yang bisa kasih obat, beliin bubur dan ngerespon curhatan aku. Dan di momen ini pun aku jadi overthinking, aku rasa aku takut hamil lagi  aku takut sskit dan ngerasa sendirianv. Padahal aku juga pengen punya bayi lagi. Tapi aku takut hsmil dan pe4dramanya

No comments:

Post a Comment