Tuesday 16 July 2024

Find a peace in a books


Percaya atau engga, gue tipe yang menemukan inner peace itu melalui tulisan dan dari buku..gue bisa berjam jam berdiri di gramedia dan baca buku. Gue suka beli buku dibandingkan belanja baju. Kayak nobody can understand me gitu, betapa kacaumya gue, betapa banyak darkmindnya gue, kecuali psikolog dan psikiater, orang2 lebih sulit memahami gue sampe gue terus berexpect ke orang lain. Sampai suatu hari gue merasa baca buku itu jadi terapi gue dalam menenangkan gue.

Setelah ibu pergi, gue merasa waktu gue begitu cepat berlalu dan gue berada di momen gabisa grieving dan so much emotions dalam diri. Gue jadi mudah marah, mudah jengkel, ga suka sama kalimat orang lain, berapa kali temen gue, gue marahin. Gue mudah menyendiri dan mudah nangis sendirian. Gue merasa ada yang hampa, gue kayak gada lagi pegangan yang bisa menyadarkan gue. 

Sampai gue mau bawa buku2 gue ke sisi gue lagi. Kayak rasanya butuh pegangan. Dulu waktu gue sangat depress setelah diselingkuhin, 3x ke psikolog gue berulamg2 memcari kepingan2 diri gue biar bangkit dan ga terlalu tenggelam dalam benci dalam marah dalam kecewa dan tenggelam dalam pikiran untuk menghilang. Gue menemukan ketenangan dalam buku. Gue merasa gue butuh me time tanpa skrolimg sosmed tapi tenggelam dalam kalimat2 indah dalam buku.

Kemarin ada bazar buku di pasaraya dan bikin gue diem.dulu 15 menitan buat liat buku2. Rasanya banyak yg gue mau beli, satu buku yy dari lama ingin gue beli yaitu life lesson elisabeth kubler ross. Dr jiemi sempet juga ngasih rekomendasi ini. Cuma gue di tahap kayak mikir beli buku yg gue mau tapi gue selalu excited beli baju buat paksu beli celana paksu, beli makanan anak, beli cemilan anak, beli baju bagus buat anak. 
Aku sudah berubah :(
Tapi masih pengen sih beli ini, semoga ada rejeki ya aku mau beli ini buat diri aki

No comments:

Post a Comment