Wednesday 10 July 2024

Dear Ibu Part 7

Dear ibu, bulan besok agustus dan kita punya rencana buat bikin nasi kuning buat selametan ulang tahun ibu dan ghava yang lahir di bulan yang sama. Bulan agustus. Ibu udah diskusi sama aku karena ibu mau berbagi sekalian berterima kasih sama Allah karena ibu punya cucu yang ibu sayang.
Lalu aku liat ini bu lewat timeline aku, ulang tahun berbagi. Seketika aku merembes inget ibu. Ibu ga pernah minta aku buat pindah kerja yang gajinya lebih gede. Ibu selalu pengen aku ga berhenti berbagi dan rajin sedekah. Ibu pengen aku sedekah sambil terus doain suami yang lagi sakit. Dan doain kesehatan riyan dan ghava. 

Ketika liat ini bu, aku ngerasa relate banget karena memang aku punya keinginan emang mau bikin nasi kuning dan berbagi ke orang2. Sebagai bentuk terima kasih aku ke Allah karena punya anak baik dan lucu. Aku ingin ghava selalu dilindungi dan diberi kesehatan bu. Cuma aku juga punya rencana mau bikin photoshot sendiri ghava 1 tahun. Banyak banget ya rencana aku? Disaat keinginan negini seketika aku mikir, cukup ga ya budget aku bu. Karena itu bertepatan sama UKT dan ibu 100 hari. Tapi aku mau ngelakuin semuanyaa.

Aku tau ibu pasti seneng deh kalau ibu masih ada dan aku cerita soal rencana aku. Ibu pasti excited, seexcited waktu aku bilang ke ibu mau 4 bulanan di panti bareng anak2 panti. Aku lebih memilih 4 bulanan sama anak panti dibanding ibu2 pengajian. Ibu tau aku pengen banget bisa kayak orang2 yg dulu suka santunin aku pas masih kecil dan ngundang anak2 yatim. Ibu juga tau kan cita2 aku pengen punya uang yang banyak, aku pengen ngajak anak2 yatim makan bareng bu di restoran, atau kalau udh bener2 banyak uang pengen ngajak mereka belanja. Aku bener2 berharap uang aku banyak bu.

Aku berharap aku banyak rejekinya bu, aku pengen juga ketika aku ulang tahun nanti ke 30, aku pengen bikin kayak gini isinya sembako/makanan buat dibagi ke oramg2.
Aku inget banget, ibu selalu ga pernah berhenti nyuruh aku sedekah subuh, sedekah hari jumat. Apalagi kalau aku punya keinginan dan pengen banyak rejeki. 
Ketika punya keinginan gini, aku selalu inget ibu, seandainya ibu masih ada. Pasti ibu seneng banget dan mau nemenin aku berbagi ke orang2 dijalan kan?

Sekarang aku ga ada lagi yang bisa nemenin buat keliling begini kayak dulu sama ibu.

Waktu ibu meninggal, itong bilang ke aku buat ga pernah lepasin nilai2 dan nasehat dari ibu. Termasuk soal berbagi bu. Bahkan ghava perlu aku ajarin itu juga. Itomg juga bilang bahkan kita bertiga harus sukses banyak uang biar mimpi kita bisa nyantuin rutin anak yatim bu.

Walau ibu ga ada disini sama kita, semoga rencana aku di bulan agustus ini terealisasi ya bu. Aku mau plan berbagi ini sekalian minta doa kesembuhan riyan, kesehatan ghava juga bu dan rejeki kita berdua yang terus ngalir. Karena seperti kata ibu, riyan sehat riyan sembuh, ghava akan jalan2 bu bareng kita berdua.

Dan semoga rencana aku berbagu di bulan februari juga teralisasi ya by karwna tepat 30 tahun usia aku bu. 

Sebenermya plan bulan ini juga aku sempet merenung dan sedih, ghava kehilangan ibu yang ga pernah berhenti berdoa, ibu ga pernah ketinggalan solat sunah dan dzikir apalagi solat wajib. Sedangkan ghava ortunya masih belang bentong mikirin dunia. Yang suka bikin sedih diri aku sendiri. Jadi aku pengen dengan berbagi minta doa ke orang2 yg nerima, karena gatau doa siapa yang dikabulkan kan bu.

Makasih ya bu selalu ngasih nasehat yang ga pernah dilupa. Walau aku kangen banget, tapi aku janji buat terus nurunin nasehat ibu ke ghava. Semoga aku bisa jadi orang tua baik yang ngajarin bersyukur ke ghava bu.

No comments:

Post a Comment