Tuesday 13 December 2011

ulangan bukan lagi ajang bersaing melatih kemampuan otak???

kenapa ulangan saat ini lebih banyak dijadikan sebagai kerjasama antar pelajar dengan alasan "she/he is my friend?"
apakah kalian ga sadar ya?? mereka itu musuh kita saat mengisi ulangan
kenapa? karena kita harus mulai bersaing walaupun sama sahabat kita sendiri.
coba deh pikir dan renungkan! gimana klo nilai mereka lebih besar dari kita dengan alesan kita kasih contekan ke dia?
ga sakit hatikah kalian?
kita emang harus berbagi dengan sahabat2 kita, dengan teman2 kita. tapi apa harus saat ulangan? of course NOT!!! dilarang!! bahkan berbahaya tau!
kita tuh ga boleh terlalu memanjakan otak!
coba deh pikir lagi! renungkanlah semuanya!
apa jadinya Indonesia klo mayoritas pelajar memanjakan otak?
apa kalian ga mikir??
mungkin gue terlalu egois untuk memikirkan ini. ingin berhasil sendiri untuk mendapatkan nilai yg memuaskan. jawabannya emang IYA. tapi emang bener kok.
kita emang harus mencari jalan untuk mencapai titik keberhasilan kita SENDIRI!BUKAN BARENG2!
nih gue kasih gambaran lagi!
contohnya, kalian dikasih test buat masuk perguruan tinggi. seandainya kalian itu bisa mengisi test dengan baik trus ada temen kalian yg kesulitan. nah kalian bantu deh dengan cara memberikan jawaban kalian ke mereka. dan setelah kalian lihat hasilnya. dan menemukan tidak ada nama kalian yg lolos melainkan temen kalian. apa yang akan kalian lakukan??
gue disini ngomong apa adanya! gue termasuk orang yang KECEWA!
terlalu banyak kecurangan itu dikalangan pelajar!
duh, did you know? orang yang pinter kayak Einsten aja baru memakai otaknya 1%. nah gimana kita? apalagi orang2 yang memanjakan otak mereka??
guru-guru juga minta do by your self! tapi apa? mereka mengacuhkanya
sebenernya apa sih yang harus diubah??
semakin banyak orang2 seperti itu. itu akan menjadi pendidikan INDONESIA BOBROK!!

NB: sorry jika ada yg tersinggung dengan ucapan gue. gue cuma menuliskan apa yg ada dibenak gue karna gue hobby menulis. so gue buat postingan ini.
sebenernya klo ada yg kesindir, maaf2 aja ya?? coz gue juga ga niat nyindir kok.
thank you for read^_^

No comments:

Post a Comment