Tuesday 11 May 2021

forgiveness

Ada kalimat yang sekali baca bikin hati aku sedih nangis tiba2 rasanya gak karuan. Tentang forgiveness. Katanya kita sulit memaafkan orang lain kalau kita gak memaafkan diri sendiri dulu. So maafin diri kita.
Trus yang lebih jleb kalimat ini :
"To those who have hurt you, splintered your heart, made you feel small, and rejected you—offer them mercy so that you can learn what true freedom feels like. Gripping on to grudges wastes time and energy. It will distract you from being your best self"
Maafin orang2 yang nyakitin kita, yang bahkan udah bikin hati kita sakit dan nangis tiap malam. Bukan buat orang tersebut tapi buat diri ini. Karena diri ini layak untuk bebas melepas rasa tidak nyaman, bukan?
Setelah baca itu, aku nangis terisak. Karena rasanya kayak dipeluk. Menghangatkan, napas yang tercekat ini perlahan dibantu lepaskan. 

"One of the greatest gifts that life offers is the
ability to understand that everything you encounter won’t be what you want it to be"
Kalimat itu untuk aku yang selalu ingin melakukan apapun yang aku inginkan harus aku dapatkan. 

No comments:

Post a Comment