Monday 23 July 2012

My Dream


Banyak hal yang sangat berguna yang seharusnya kita lakukan disaat liburan sekolah saat ini. Liburan panjang seperti ini bisa jadi dapat membuat kita rilex dari sekian banyak tugas dan pekerjaan kita yang telah kita lakukan sebelumnya dan inilah saatnya kita mulai bersantai dan lebih baik lagi liburan panjang kita gunakan untuk hal-hal yang bermanfaat.

Saya hanya akan sharing sedikit tentang hal-hal yang sudah saya atur dalam agenda hal-hal yang saya inginkan untuk mengisi liburan sekolah ini. Saya sangat ingin membuat novel atau cerpen-cerpen, tapi ternyata saat ini saya sangat tertarik mendekorasi blog saya, baca novel “ An Intelligent life karya Julian Short “, dan menulis( ya hanya berusaha membuat berita, karena saya sangat ingin menjadi reporter). Kadangkala di waktu senggang saya sering kali berkhayal seperti apa saya di masa depan. Memimpikan hal yang sangat diinginkan sekarang. Ibu saya sudah mewanti-wanti saya untuk tidak membuang waktu saya ketika masuk sekolah nanti. Ibu saya sudah melarang saya untuk jauh-jauh nonton drama korea, baca novel dan nonton TV. Oh NOOOOOOO.. walaupun sebenarnya semua larangan yang kita benci itu sangat baik untuk kita. Jadi saya puaskan untuk liburan ini saya isi dengan hal-hal yang saya mau. Lalu ibu saya memberikan saya uang untuk membeli novel (tapi hanya untuk mengisi liburan saja, selepas liburan bye bye kesenangan saya itu. I need to focus )

Saya mendambakan saat saya bisa berada disuatu tempat untuk memberikan berita kepada masyarakat atau saya yang berada disuatu tempat untuk meliput berita(dalam bayangan saya itu sangat menyenangkan). Saya ingin menjadi Reporter, sebenarnya bukan ingin tampil di TV dan di lihat banyak orang, karena Artis juga sebenarnya tampil di TV hanya saja saya sangat tidak minat terjun di dunia entertain. Dalam dunia berita yang ditampilkan bukan penampilan seperti artis-artis tapi skill dan knowledge yang dimiliki seorang reporter. Saya sangat ingin menjadi orang yang sangat berguna. Saya ingin berbagi kepada masyarakat tentang hal yang saya ketahui, saya ingin sekali ketika saya menjadi reporter saya dapat menyajikannya dengan santai.  Keinginan saya menjadi reporter bukan ketenaran karena tidaklah penting ketenaran itu saya hanya ingin menyampaikan berita dengan skill dan knowledge yang saya punya, walaupun untuk sekarang masih ada kekurangan. Banyak yang harus saya lakukan untuk membuat mimpi saya terwujud. 

Kelas 12 nanti saya harus benar-benar fokus. Don’t waste my time! Karena satu detik saja kehilangan hal-hal yang positif itu akan mempengaruhi impian terbesar saya. Entah apa yang terjadi setelah saya lulus SMA karena terlalu fokus apa mungkin rambut saya botak karena terlalu fokus?haha. Imajinasi konyol! Saya ingin ketika saya lulus SMA saya bisa diterima di perguruan negeri dan saya dapat beasiswa entah itu dalam negeri maupun luar negeri. Sebenarnya saya ingin sekali bisa keluar negeri tanpa mengeluarkan uang saya sedikitpun.haha. Saya ingin sekali dapat beasiswa ke luar negeri dan belajar disana. Dan saya bisa pulang ke Indonesia dengan membawa pengalaman yang sangat berguna.  Negara yang sangat ingin saya injakkan kaki pertama kali adalah Australia dan Amerika. Tentu saja saya ingin sekali ke Amerika, Amerika terkenal dengan negara adidaya. Saya ingin bisa jadi orang yang sukses dan membuat orang tua saya bangga dengan adanya saya. Karena terlalu banyak kesalahan yang saya perbuat kepada mereka. Ketika saya sukses nanti saya tidak ingin menjadi orang yang lupa diri dan lupa siapa saya. Saya ingin benar-benar berjuang dan mendapatkan hasil yang maksimal dari hasil perjuangan saya. Saya juga memiliki impian, ketika saya sukses nanti saya ingin membawa Ibu saya naik haji, hal yang orang Islam inginkan. Saya ingin naik haji bersama ibu saya. Kadangkala menyebut kata ibu dengan setulus hati membuat air mata saya jatuh karena terlalu seringnya saya membuat ibu saya marah, kecewa atau bahkan sedih. Ya Allah ampuni aku.

Saya ingin berteriak dan berkata pada dunia bahwa saya ingin jadi orang yang sangat berguna!
Saya juga sangat ingin menjadi penulis entah itu penulis novel atau yang lainnya yang pasti hal yang berguna. Saya juga ingin memiliki perpustakan umum di pusat kota bogor, dan saya ingin membuat anak-anak sangat mencintai membaca, karena dengan membaca banyak pengetahuan yang akan di dapat. Saya sangat berharap semua impian saya dapat terkabul. Karena saya yakin seyakin-yakinnya Allah mendengar semuanya bahkan hal yang belum saya ucapkan. 

Sekian dan terima kasih
Salam penulis

Shalsa

No comments:

Post a Comment