Saturday 7 May 2016

Discovery of Romance Part 1

Terkadang ada sebuah alasan dibalik berakhirnya sebuah hubungan. Kesulitan menerima kepribadian pasangan, kesalahpahaman ataupun alasan lainnya bisa menjadi penyebab suatu hubungan berakhir. beberapa waktu yang lalu, gue menonton drama korea yang berjudul "Discovery of Romance" dan damn setelah nonton drama itu, bikin gue baper berkepanjangan dan ceritanya True banget!! Jadi kisahnya itu tentang alasan sebuah hubungan bisa berakhir dari kedua sisi jadi gak hanya sisi perempuan tapi laki-laki juga. Let's check this out!! 



Yup! That's true! Dalam sebuah hubungan harus ada kemauan, bukan dari satu pihak aja tapi kemauan dari kedua pihak. kemauan untuk sama-sama mengerti, menjalani sebuah hubungan, berusaha menjaga cinta itu biar gak berakhir. tapi kadang ketika kita menjalani sebuah hubungan, kita lupa satu hal, dan kita lupa akan ini. satu hal yang penting yang justru kita lupa, "Kemauan".
Ketika kita membangun suatu hubungan dari awal, yang kita tahu adalah bagaimana caranya agar kita tetap mencintai pasangan kita. tapi seiring waktu berlalu, mungkin 5 bulan berlalu, berlanjut satu tahun, terus berlanjut 2 sampai 3 tahun, kita lupa bahwa kita telah membangun suatu hubungan yang lama dan justru karena masalah sepele bangunan itu akan runtuh akibat dari keegoisan kita dan ketidakmengertinya kita terhadap pasangan. Selang 2 atau 3 tahun kita membangun suatu hubungan ternyata didalam bangunan itu kosong tidak ada penyangga bernama kemauan untuk menopang agar bangunan itu tidak roboh karena ada badai yang datang.
Yes, I loved this statement! Can you read this ? 
"Kita hanya punya perasaan mencintai, tapi kita tidak tahu bagaimana cara mencintai"
 Mungkin alasan kita mengakhiri hubungan itu adalah adanya rasa lelah untuk mencari tahu bagaimana caranya mencintai, yang kita tahu adalah bagaimana "saya mencintai kamu dengan cara saya" atau "bagaimana kamu mencintai saya dengan cara kamu". Cara kita yang berbeda untuk mengartikan cinta itu membuat kita lelah untuk menjaganya. mungkin kedewasaan adalah salah satunya, bukan kamu yang salah atau bukan aku yang salah, tapi sayangnya kita gak menemukan celah untuk ketemu dan bersama untuk menjaga arti cinta itu, membuat penyangga bangunan yang udah bertahan selama 2 atau 3 tahun.

No comments:

Post a Comment