Saturday 21 May 2016

Kata Dan Bisa Satu Frasa

"Just because someone is unkind to you that does not mean you have to be unkind to them. their wrongdoings are their issues to deal with. Don't let them become yours "
 Ketika ada yang jahat sama kita, entah itu dengan perkataan ataupun perbuatan bukan berarti kita bisa melakukan hal seperti apa yang mereka lakukan kepada kita. Sedih memang, seperti orang dungu yang tak bisa berbuat apapun untuk meminta keadilan, setidaknya hanya untuk menyatakan bahwa kita benar adanya. tapi satu hal yang harus kita pahami, ketika seseorang berbuat jahat kepada kita, berbicara hal yang dusta dan menyebarkannya ke orang-orang layaknya debu yang terbawa angin, abaikan saja. biarkan saja dia lelah karena mulutnya yang berbisa. mungkin hatinya iri, mungkin hatinya kotor, mungkin hatinya dengki melihat kesuksesan kita, atau mungkin karena dia tidak bisa mencapai seperti apa yang kita capai?
I don't know~~
"people can lie with words,but not with their eyes"
seseorang yang menyebarkan rumor alias gosip sebenarnya menambahkan bumbu bernama racun yang justru membuat orang disekelilingnya ikut menjadi seperti dia. dan naasnya lagi, ketika kita ikut membenci seseorang karena perkataannya yang dibumbui racun itu, kita seperti pengguna zat adiktif yang patuh dan terus tenggelam pada ketidakwarasan. 
"And whatever people do to you, or treat differently in your back or hate you with no clear reason, it's not your business. it's theirs "
 Kemudian sadarlah, bahwa apapun yang orang lain lakukan kepada kita, meskipun perbuatannya berbeda dibelakang kita, atau membenci kita tanpa alasan yang jelas, itu adalah urusan mereka. bukan kita. mungkin ada hal dari diri kita yang membuat mereka membenci kita, benci ingin mencaci tapi topeng menyelamatkan dia dihadapan kita, kemudian mereka bertingkah baik, bertingkah  sok polos. tapi kenyataanya yang mereka lakukan di hadapan kita hanyalah palsu.

Dan apapun yang mereka telah ataupun akan lakukan ke kita, just put your trust to Allah. Berdoalah, memintalah kepada Allah agar kita senantiasa berada di lindungannya.
 

No comments:

Post a Comment