Saturday 29 October 2016

Berkelana Grand Indonesia ~

28 Oktober 2016


Jadi ceritanya, gue kejatuhan durian runtuh gitu dari karena dapet tiket nonton festival film Korea Indonesia di CGV Blitz Grand Indonesia(GI), nah tiket gratis ini gue dapet hasil ikutan kuis menjawab pertanyaan di kolom komentar Liputan6.co. Padahal komentarnya gak berbobot menurut gue sih, tapi malah menang haha, mungkin dewi fortuna lagi memihak gue kk. Tiket nonton ini sebenernya buat dua orang, kemudian mencarilah gue teman yang bisa menemani dalam suka dan duka nonton film korea ini #tsaah dan akhirnya gue pergi bareng Ka Tifa yeyee ^^
Dan karena sebelum nonton ke GI gue harus ambil tiket di gedung SCTV kemudian pergilah gue ke gedung SCTV di lantai 14 yaitu kantor liputan6.com, setelah dapet tiket langsung pergi naik ojek online ke GI. 
Setelah sampai ternyata perut melilit minta diisi, kemudian carilah tempat makan yang bikin hemat kantong dan gak bikin jebol karena mall GI ini tempat makannya muahal muahal, gak mau dong gue buat kantong gue diakhir bulan ini cekak? akhirnya muter muter dan menemukan tempat makan biasa yaitu KFC haha, kayak menemukan Oasis di padang pasir gitu #lebay!
Ternyata setelah melewati segala macam panasnya jakarta dan jauhnya bogor-jakarta ternyata ada ujian buat gue lagi, OMG. gue harus mengantri dan antrian ini memakan waktu 30 menit dan you know what?? ternyata nasinya masih dimasak dan membuat kita nunggu, dan nasi dianter nyusul sama waitersnya, eemm. finally nasi dan ayam gue dateng dan makanlah gue dengan kenyang. selesai makan langsung cuss deh ke Blitz.
Sesampainya disana, ada panitia juga dan gue tanya tiket ini tuh berlaku buat satu film atau bisa lebih dan ternyata cuma satu hiks, tapi kalaupun beli murah banget cuma 15 ribu rupiaah brow, kapan lagi nonton di Blitz dengan harga seharga pecel lele? wkwk
Karena masih ada waktu sekitar 2 jam akhirnya kita masuk ke pameran karya budaya indonesia di sebelah Blitz, seru-seruan disana dan foto-foto.


Kenapa murah? karena sebenernya acara festival film indonesia korea ini kerja sama antara perfilman korea Indonesia dan uangnya itu bukan untuk dikonsumsi pribadi, melainkan untuk disumbangkan ke organisasi sosial. 

Sebenernya banyak banget film yang bagus-bagus, kalau dari Indonesia ada Aisyah,  Filosofi kopi, Sabtu bersama bapak, Jilbab Traveler dan I love you from 38000 feet. Sedangkan Film Koreanya yaitu the age of shadows, La Bayadere, Train to Busan, Time renegades, the boy who cried wolf, the last empress, phantom detective, one way trip, seondal, wailing, operation chromite, himalayas,worst woman dan masih banyak lagi. Lumayan kan banyak banget film bagus. gimana gak banyak yang tertarik ? 
Ada beberapa film yang bikin gue penasaran yaitu One way trip dan phantom detective, dan kedua film ini diputar hari jum'at tapi sayangnya one way trip ini jam tayangnya jam 18.20, so gue memilih phantom detective. Tau sih siapa pemainnya yaitu pangeran tampan Lee Je Hoon dan Go Ara, gue tau film ini karena kebetulan ada satu episode running man dimana mereka bintang tamu dan lagi promosiin film, karena emang udah tertarik gitu sama Je Hoon yang umurnya 30an tapi muka masih manis kayak madu+gula. Bahkan gue sampe download drama terbaru dia Signal dimana dia jadi detective juga, tapi sayangnya sampe sekarang belum ditonton haha. 

Karena ga terlalu tau jalan cerita ini film, gue sih pasrah kalau filmnya ternyata gak seru. masih menit-menit awal gue gak mudeng sama jalan ceritanya bahkan gue gatau ini setting tahun berapa, ditambah suaranya yang bising banget haha, tapi yang bikin betah adalah seringai lucu tampannya lee je hoon dan hadirnya anak-anak menggemaskan yang bikin ketawa ngakak. kemudian gue menikmati ini film ya walaupun jujur sih ini film terlalu berat dan serius sedangkan gue tipe orang yang suka cerita romantis mellow gimana gitu wkwk. Dan walaupun ini film sangat serius dan bikin mikir ya layaknya film sherlock holmes gitu deh, tapi bikin ngena di hati gue dan bikin susah move on. OMG gue bahagia banget nonton film ini, padahal sangat berharap kalau lee je hoon oppa ini yang dateng ke Indonesia tapi yasudahlah yaa mungkin doi sibuk #berusahatabah
Selesai ini film, gue masih bengong berusaha nyimak inti dan jalan ceritanya, gue pun akhirnya tanya ka Tiffa dan ka Tifa jelasin lagi ke gue isi filmnya. Akhirnya gue bertekad untuk download ini film di rumah (semoga ada) karena kalau film serius gini bikin gue pengen ulang nonton haha.

Selesai nonton, temen ka Tifa dateng dan kenalan lah gue sama dia namanya ka Olan, dan orangnya seru dan lucu. Ka Olan ini CS di bank Mandiri, trus selesai itu kita dinner dan beli kosmetik. Pokoknya seru banget ketemu kaka yang satu ini sampe gue tanya-tanya ke dia pengalaman kerjanya.

Intinya sih walaupun pegel, pulang malem, dicariin ibu karena baru sampe Bogor jam 11 malem, tapi gue puas bangett ngehibur dirinya, karena semacam moody menyerang dan itu gak enak banget buat males doing anything. Makasih ka Tifa udah bersedia menemani aku melihat Lee Je hoon oppa meski cuma dari layar haha. Makasih meluangkan waktu padahal lagi skripsian uuuu nomu nomu saranghae ^^

Bonus picture, pangeran tampan Hong Gil Dong Lee Je Hoon ^^


No comments:

Post a Comment