Tuesday 8 November 2016

Si Rapuh KDramaLovers

Duh judulnya -__- haha jadi ceritanya gue lagi galau segalau-galaunya karena abis nonton Moonlovers alias Scarlet Heart Goryeo dimana pemeran utamanya adalah IU dan Lee Jun Ki (ga begitu suka sih sama lee jun ki, maksudnya ga sesuka kayak gue ke Lee Min Ho atau Lee je hoon wkwk), tapi karena ada IU makanya gue tonton. IU ini penyanyi cewek yang suaranya merdu bangetttt, terkesima sama suaranya pas di dream high eh lanjut suka lagu-lagunya terutama lagu ballad the Story I didn't Know yang emm banget, rasanya kalau kalian lagi galau terus dengerin lagu ini beuh mungkin bisa tambah galau kayak gue #Pengalaman.
source : google.com

Sejujurnya, awalnya gue gak begitu tertarik sama drama ini karena termasuk drama sageuk, jadi drama sageuk adalah drama sejarah masa lalu yang plot ceritanya tentang kerajaan, dan gue gak suka cerita kayak gitu karena terlalu serius. Satu-satunya drama sageuk yang pernah gue tonton adalah Faith itupun karena pemeran utamanya Lee min ho. Intinya sih drama sageuk ini gak jauh dari cerita perebutan tahta, pertumpahan darah, Ratu yang lebih dari satu beserta selir Raja, kemudian politik, politik dan politik bangetlah ( politik kampus aja bikin gue pusing, politik nasional aja bikin gue muak apalagi politik di jaman kerajaan, oh plis deh ) . Tapi kemudian Timeline twitter gue penuh dengan tangisan, galauan kdramalovers diluar sana yang merasa telah disakiti hatinya sama Writer nim drama Scarlet, sampe twitter yang gue follow yang isinya tentang korea korea pun mencurahkan perasaannya setelah nonton drama ini, dan sejujurnya bikin gue penasaran pake banget!! Belum lagi temen satu departemen gue yang Kdramalovers pun nanya ke gue apakah punya stok drama ini haha, dan temen korpus gue pun ikutan nonton ini, tambah bikin penasaran kan?. Dan siyalnya lagi, ketika lagi buka youtube dan mencoba cari hiburan dengan streamingan KBS, cuplikan ini drama muncul beserta editan ending yang diinginkan pemirsa yaitu happily ever after. Tapi Karena gue lagi ujian maka libur dulu nonton dramanya so gue tunda nonton ini drama, beres ujian? yang gue lakukan adalah buka laptop dan double klik folder Scarlet heart haha. Dari satu episode ke episode akhir yang bikin hati gue tercabik-cabik :(
source : google.com

Ini drama super duper menipu, awal episode bikin gue ketawa ngakak sambil guling-guling gak tahan sama kelakuan Hee Soo dan beberapa pangeran ganteng yang bikin gue rasanya pengen ada di jaman Goryeo wkwk ( eh tapi engga deh serem sama kehidupan disana yang ada gue bisa bisa jadi selir atau dayang hiks). Kemudian berubah jadi bikin penonton menangisi kehidupan Hee Soo dan Wang Soo, gak bisa gambarin di bagian mana yang pertama kali bikin hati gue mulai cekit cekit sih karena gue pun gak inget terlalu sakit karena kalau diinget ntar tambah sakit :( Duh rapuh! Sering banget ya entah kenapa gue kalau nemu drama yang awalnya bikin ngakak, trus endingnya tuh nyesek, ya atau engga bikin galau gak nonton drama baru tapi selama itu hari-hari itu diisi sama kepahitan drama sebelumnya.

Tapi pas episode 19 mulai tuh hati gue kerasa sakit ditambah alunan soundtrack yang rasanya tuh kayak lu yang alamin itu cerita haha, miris emang jadi kdramalovers yang hatinya rapuh, dikasih soundtrack ballad mendayu yang galau nangis, ceritanya sedih nangis, ceritanya tragis nangis, endingnya sedih nangis, pemeran utamanya mati malah galau sambil meratapi kenapa writer-nim sejahat itu bikin cerita wkwk.
Episode 19 akhir emang bikin hati kdramalovers diluar sana sedih dan tumpah air mata ( atau cuma gue ya yang kayak gitu? ) apalagi pas bagian ini ketika Wang So bilang putus karena ragu sama perasaan Hee Soo dia sangka kalau Hee Soo ini masih punya perasaan sama Wang Wook OMG kenapa sih Wang So gak percaya sama Hee Soo?? Kenapa bilang sayang tapi nyakitin, masih cemburu berlebihan dan minta pisah karena seseorang yang pernah ada di hati di masa lalu, wae wae wae??? #DaperDetected
Ditambah ending episode 19 yang bikin gue banjir airmata, dimana Hee Soo keluar istana karena harus nikah sama Wang Jung dan Hee Soo menatap istana dengan berlinangan air mata, and you know what? memang ya Soundtrack dari drama korea itu mempengaruhi feel dari suatu drama, ending ini diirringi soundtrack yang bikin gue tambah galau, belum lagi ada quotes penutup curahan hati Hee Soo yang bikin para KDramaLovers diluar sana mungkin ikutan meratapi nasib Hee Soo, kenapa sih sesayang itu sama Wang Soo trus sebuah pikiran yang juga muncul kenapa harus pisah karena masalah sepele itu? duh hubungan percintaan sulit ya, bagi kalian yang pernah ngerasain cinta kayak gini silakan puas-puasin nangis deh biar tambah plong gitu dan gak nangis dua kali wkwk.

" Jika aku tidak pernah bertemu dengannya, aku pasti tidak akan merindukannya. Jika aku tidak pernah mengenalnya, aku pasti takkan selalu memikirkannya. Jika kita tidak pernah bersama, aku pasti tidak perlu pergi. Jika aku tidak menyayanginya, aku tidak akan memiliki begitu banyak kenangan. Jika aku tidak mencintainya, kami tidak akan saling berpisah. Jika kita tidak pernah bertemu, kita tidak akan pernah bersama. Seandainya aku tidak pernah bertemu denganmu sama sekali - Hee Soo "
Ternyata yang sedih dan galau karena putus tuh gak cuma Hee Soo, tapi Wang Soo juga nangis di kamar Hee Soo, tuh kan makin gatel rasanya pengen bilang sama Wang Soo biar ngejar Hee Soo, jangan egois dong, apa atuh cewek mah setelah diputusin kan cuma bisa nangis :( #GalauDetected.
Lanjut episode terakhir, rasanya ini jadi detik detik terakhir gue melepas sesak di dada, tapi makin ditonton makin sedih dan galau, nan eotokhae?? Setelah menikah sama Jung, ternyata Si Wang Soo ini ngirim orang suruhan gitu buat mengawasi mereka, orang suruhannya ini bilang kalau kehidupan Jung sama Hee soo bahagia dan akhirnya karena gamau langsung percaya sama orang suruhannya itu, Wang Soo dateng langsung ke rumah kediaman jung Hee Soo tapi yang diliat Wang Soo ketika mereka lagi bahagia (kesel deh ih emang ketawa bareng dan flashback kenangan udah jadi bukti kalau perasaan seseorang itu berubah? kan engga. kenapa Wang Soo gak tanya langsung sama Hee Soo atau minta balikan gitu ) Akhirnya buat si Wang Soo marah dan gamau lagi denger tentang mereka, kemudian ada surat dari Jung yang ternyata isinya dari Hee Soo yang bilang kalau selama ini tetep Wang Soo dihati dia, tapi Wang Soo gamau buka padahal dia udah dapet banyak surat, sampai dia denger berita kalau Hee Soo meninggal dan baru baca isi suratnya euhh (Tuh kan baru nyesel, kenapa minta putus dan nyuruh pergi orang yang dia sayang sih ah elah). Ini jadi detik gue makin fiuh banget rasanya pengen teriak marah sama Wang So hahaha. ya walaupun di jaman Goryeo Hee Soo mati, tapi sbenernya rohnya Hee Soo itu adalah Hee Soo masa kini dan sayangnya gak ada Wang Soo yang reinkarnasi gitu ketemu di masa kini hiks makin galau.

Closing statement gue adalah sebenernya ini adalah drama Sageuk yang bagus banget dan gak bikin bosen karena setiap episode selalu bikin penasaran, tapi ya itu harus siapin hati aja menerima ending yang bikin nyesek yang bisa bikin hari-hari lo dipenuhi dengan Kesedihan Wang So menerima kepergian Hee soo dan meratapi nasib cinta dan kehidupan Hee Soo, Scarlet heart bukan drama sageuk yang tiap episode dipenuhi dengan kisah politik yang berat banget, ada sih kisah politiknya, keserakahan seseorang terhadap kekuasaan dan tahta tapi gak seberat faith, ini drama yang terlalu kental sama kisah cinta yang bikin baper. Ya walaupun rada ngeri sih sama pertumpahan darah dan kematian raja-raja yang bikin gue bergidik ngeri, atau keserakahan pangeran yang rela membunuh saudaranya demi tahta, pernikahan karena politik dan membuat raja punya banyak istri dengan alasan untuk memberi kekuatan dia memimpin heu -__- berat ternyata hidup di jaman dulu ya, salah sedikit hukuman mati, ada tuduhan gak ada bukti malah disiksa, kayaknya keadilan itu cuma milik raja yang nyatanya subjektif banget, kesannya kayak Raja selalu benar macam Tuhan. Tapi BTW jadi penasaran sama kisah asli pangerannya deh, katanya sih berdasarkan kisah asli macam faith gitu cuma dikasih bumbu bumbu aja biar manis asem asin, alasan gue ngulas ini drama sih karena pengen ngungkapin perasaan yang menggebu-gebu karena gak bisa cerita sampe berbusa sama semua orang jadi mending perasaan rapuh dan galau ini diabadikan via tempat curhat digital gue wkk. Jadi kepikiran pengen buat blog yang isinya kutipan atau sinopsis drama korea atau ulasan dari Drama korea gitu deh, tapi belum bisa dalam waktu dekat karena masih nunggu waktu gue kosong melompong, karena banyak banget yang pengen gue curhatin tentang Drama Korea beserta Soundtrack pengiring cerita yang T.O.P.B.G.T . dan saat ini Si Rapuh KDramaLovers ini sedang terjatuh dan tak bisa bangkit lagi, tenggelam dalam lautan luka dalam duh yang punya saran buat move on ajarin dong, biar gak mengenang kisah pahit Wang So dan Hee soo nih.
source : google.com


1 comment:

  1. Aaaakh,
    Wang So sepertinya emang tokoh ter-baper sepanjang masa yah, aku baper parah ketika kelar nonton, dan saat ini pun masih huhuhu.

    bener sih katamu, hati kita mah rapuh hahaha.

    ReplyDelete