Wednesday 9 November 2016

Re-Schedule Kegiatan, Re-Schedule Masa Depan

Ternyata waktu berlalu terlalu cepat, bahkan saat ini saya sudah menduduki tingkat akhir menuju tugas akhir, sesungguhnya ini membuat detak jantung saya berdetak terlalu cepat karena worried, saya ingin lulus tepat waktu, ingin semua dilancarkan hingga saya wisuda dan langsung mendapatkan kerja. Meskipun saya tahu pasti akan ada jalan terjal di depan sana yang bahkan belum saya tahu seperti apa, tapi semoga dan semoga semuanya lancar.

Yang saya inginkan saat ini adalah menyelesaikan kegiatan non akademik saya yaitu UKM Koran Kampus, saya ingin cepat selesai masa jabatan saya di sana, bukan karena muak atau apa tapi karena saya ingin mereschedule kegiatan saya, karena ada kegiatan jadwal mengajar privat anak SMA dan kegiatan non akademik di kampus ingin segera saya selesaikan agar tidak bentrok dan menginginkan saya ada di dua tempat dalam waktu yang sama, belum lagi saya ingin menjadwalkan les privat TOEFL ataupun bahasa lain, karena saya ambisius ingin pergi ke luar negeri, entah itu S2 atau sekedar berkunjung. Tapi keinginan saya besar untuk pergi ke luar negeri dan saya ingin bahkan harus ke sana, itu akan jadi tujuan saya saat ini, There's a will there's a way right?

Karena saya telah menduduki semester 7, dan mata kuliah yang saya ambil hanya sekitar 15 sks, maka di semester ini sudah harus memiliki topik penelitian, sehingga setelah menentukan topik penelitian dan dosen, alhamdulillah dosen yang saya inginkan untuk membimbing tugas akhir saya menerima saya. Berujunglah saya pada titik dimana bimbingan dengan Pembimbing Skripsi (PS) dan bahkan ada team lab, saya masuk lab Klimatologi, jalan awal saya yang ingin mengambil topik dan mendapat dosen sesuai keinginan saya alhamdulillah sudah terkabul. Selanjutnya, saya akan tetap berjalan dan semua keinginan masa depan saya harus bisa saya raih.

Dan pertemuan dengan Dosen PS sudah kedua kalinya, bahkan kami anak bimbingannya diminta untuk ikut kegiatan beliau dengan UNICEF, dan ini menjadi tujuan saya juga. Saya ingin menambah pengalaman di luar dan bertemu dengan orang-orang hebat di organisasi internasional. Saat ingin bertemu dengan dosen PS, saya berdiskusi dengan teman departemen saya sekedar bertukar pikiran dan curhat maybe, jadi dia bilang kalau tugas akhir dia ini seperti mempelajari hal baru yang gak kami pelajari selama kuliah 4 tahun, yes I totally agree! dan bahkan dosen PS saya ini bilang "selama kalian kuliah 4 tahun kalian hanya mempelajari kulit luar bahkan bisa dibilang seujung kuku gak ada apa-apanya karena informasi yang didapat hanya berdasarkan kurikulum dengan keterbatasan waktu, belajar yang sesungguhnya adalah di saat menyelesaikan tugas akhir ini."

Meskipun cuma kalimat pembangun, itu hal yang saya suka, akhir-akhir ini saya suka berbicara dengan orang-orang mengenai pengalaman mereka, karena mereka hidup lebih dulu dibanding saya dan lebih dewasa dibanding saya, maka saya suka kegiatan itu dan mendengarkan mereka dengan seksama. Bagi saya, pengalaman yang mereka bagikan adalah pengalaman berharga bagi saya karena saya bisa belajar dari pengalaman mereka. 

Bahkan saya mendapat kabar bahwa seminar proposal Lab Klimatologi adalah bulan Desember sebelum UAS, maka saya sangat sangat ingin segera menyelesaikan kegiatan saya di luar akademik, karena ingin fokus. Apapun itu, saya ingin mulai me-reschedule kegiatan saya agar waktu saya bermanfaat dan impian saya tercapai. amin

No comments:

Post a Comment