Tuesday 29 November 2016

Drama yang sudah ditonton di tahun 2016

November hampir berakhir, Desember hampir tiba dan akhirnya pun kita akan memasuki tahun 2017 dimana bakalan ada drama korea baru, resolusi baru, drama korea baru, kehidupan baru, drama korea baru, tugas baru, drama korea baru, skripsi, revisi, seminar, sidang dan wisuda(amin) yang akan menghampiri (drama korea udah ditulis kan ya?wkwk). Btw jangan lupa awal tahun itu bagi yang beruntung ternyata dapet Hitouch dari Park Bo gum yang akan dateng ke Indonesia, selamat ya kalian yang bakalan hadir di Meet and Greetnya Bo gum, saya titip cinta aja deh buat dia. Eh jangan lupa juga bakalan ada GOT7 yang mengadakan konser di Jakarta. Selamat ya kalian yang bisa datang ke konser GOT7, ku titip cinta buat JB deh ya si pemilik suara tinggi, keras, kece, bagus, ah pokoknya manhi manhi joha, semoga kalian para fans sempat mengabadikan moment konser dan di share di youtube ya biar bisa saya kepoin hihihi.

Kalau kalian para reader melihat ke arah kiri, kalian akan menemukan widget cantik berisi drama-drama korea di tahun 2016. Jadi widget ini adalah kolaborasi alias kerjasama blog Official Diary dengan website jadwaltelevisi.com, cantik kan ya widgetnya? cantik dong pastinya? yang suka drama korea bolehlah tengok tengok dikit dan bisa liat trailernya juga kok, kalau kalian suntuk bisa tuh drama korea solusinya wkwk, kalau minta rekomendasi drama terbaik 2016 boleh juga kok.

Dan entah udah berapa banyak drama yang menemani hari-hari selama di 2016, dari yang bikin hari-hari saya yang sedih galau gundah gulana jadi bahagia tak terkira tapi ada juga yang malah buat galau dan susah move on. 

Berikut List drama saya di 2016 :
1. Januari : Cheese in the trap, Signal (belum sempet ditonton) 
     Cheese in the trap
Source : Asianwiki.com
     Signal
Source : Dramafever.com
2. Februari : Descendants of the sun, please come back mister
     Descendants of the sun

Source : Soompi.com

     please come back mister
Source : asianwiki.com

3. Maret : nightmare teacher
     Nightmare teacher

Source : Asianwiki.com
4. April : entertainers/ddandara
      Entertainers/ddandara

Source : Dramafever.com
5. Mei : another oh hae young, beautiful gong shim
      Another oh hae young

Source : Asianwiki.com
     Beautiful gong shim
Source : Asianwiki.com
6. Juni : Doctors, Wanted
      Doctors
KoreanDrama.org
     Wanted
Source : es.drama.wikia.com

7. Juli : uncontrollably fond (belum sempet ditonton), W-Two worlds, Incarnation of jealousy, Let's fight the ghost
     Uncontrollably fond
Source : Pinterest.com
     W-Two worlds
Source : Asianwiki.com
    Incarnation of jealousy
Source : Asianwiki.com
     Let's fight the ghost
Source : Dramafever.com
8. Agustus : Moonlight drawn by cloud (belum sempet ditonton), Cinderella and four knight, Scarlet heart Ryo
     Moonlight drawn by cloud
Source : Dramafever.com
     Cinderella and four knight
Source : Asianwiki.com
     Scarlet heart Ryo
Source : Asianwiki.com
9. September : Shopping king Louie, My gap soon (belum sempet ditonton), On the way to the Airport, K2 (belum sempet ditonton)
      Shopping king Louie
en.wikipedia.com
     My gap soon
Source : boxasian.com
     On the way to the Airport
Source : KoreanDrama.org
     K2
Source : Asianwiki.com
10. Oktober : Entourage korea (belum ditonton +ongoing )
      Entourage

Source : Asianwiki.com
 11. November : The Legend of blue sea (ongoing)
      The Legend of blue sea
Source : Asianwiki.com

12. Desember : First Seven Kisses (belum tayang)
      First Seven Kisses
Source :boxasian.com
Jadi ternyata ada 18 drama yang sudah ditonton #prokprokprok, 6 drama yang belum ditonton (Signal, uncontrollably fond, Moonlight drawn by cloud, My gap soon, K2, Entourage ) dan satu drama yang belum tayang (First Seven Kisses) tapi sangat sangat dinantikan. Sebagai KDramaLovers, menurut saya 18 drama tersebut punya keunikan sendiri, dan yang paling buat gagal move on, jatuh cinta, susah lupa adalah Scarlet Heart Ryeo. Yang paling buat kesel dan ambigu sama endingnya tapi mupeng pengen punya pacar sunbae adalah Cheese in the trap, yang paling bisa buat bahagia karena male leadnya yang bikin melting karena humoris + romantis + buat KDramaLovers kepo sama dunia tentara adalah Descendants of the sun, yang paling bikin parno karena banyak hantunya adalah Let's fight the ghost, yang paling bisa bikin baperin suatu hubungan percintaan adalah another oh hae young (pernah dibahas di oh hae young again-complicated love ), yang paling bisa buat jatuh cinta sama ahjussi dan jatuh cinta sama band ddandara+lagunya adalah entertainers, yang paling bisa bikin takjub karena ceritanya adalah W-Two worlds, yang paling bikin ketawa dari awal episode sampe ending adalah Shopping King Louie, yang bikin ketawa ngakak sampe guling guling adalah The Legend of blue sea. 
Duh 2016 ini indah banget ya, gimana gak indah coba hari-hari yang kusut dan mumet karena laporan dan deadline tuh jadi kembali bersinar karena ada Wang So, Kapten yoo si jin, Shin suk ho Daepyonim, Yoo jin sunbae, Bong Pal, Park Do Kyung, Louie, Kang Chul, dan Hoe Joon Tae ^^

Salam
KDramaLovers

No comments:

Post a Comment