Friday 27 January 2023

Kegiatan Nangis Harian

Memasuki minggu 8 gejala baru muncul, kesulitan sembelit. Rasanyaa nangis terus kalau nongkrong di toilet. Karena udah sampe satu jam pun gamau keluar. Sedangkan gas muter muter di perut dan ngasih sensasi dingin menggigil dan perut sakit. Belum lagi di tambah mual.

Semalem bahkan kesulitan tidur, posisi apapun rasanya salah. Rebahan tentu pilihan buruk karena rasanya ada yang naik ke kerongkongan yang bikin mual tiada henti. Jam 2 lewat bahkan belum bisa tidur dan cuma bisa ngeluh, kenapa gas muter di perut sedangkan kipas di kamar terus muter.

Selain putaran gas di perut, mood pun jelek banget. Rasanya marah2 kesel frustasi. Bahkan kegiatan mandi aja jadi momen pergolakan batin yang harus bikin emosi dulu. Ambil handuk emosi. Lalu lempar handuk ke kasur. Ambil handuk buka pintu toilet langsung tutup pintu lagi karena seketika mual dan marah2 tanda gamau mandi. Padahal gue tipikal suka mandi dan harus mandi sebelum berkegiatan. Padahal mandinya pun udah dibuat siang biar gak punya alasan untuk ga mandi. Tapi serius bahkan di toilet aja masih marah2. Sama air marah, sama suasana dll bahkan drama ini ga berenti karna bikin gue pengen cepet cepet cabut dari toilet. Tentu ditandai dengan muntah dulu tanda penolakan buat mandi.

Keanehan lagi muncul dengan gue yang gak suka ke toilet buat cuci tangan. Pokoknya ke toilet buat cuci tangan doang itu bikin emosi! Alhasil pake tisu basah karena tubuh gamau diajak ke toilet. Entah alasannya apa. Apa ada trauma muntah terus menerus di toilet dan bikin capture memori ini berupa penolakan? I dont know.

Yang pasti gue mengalami mood swing yang parah yang bikin diri sendiri capek. Maka dari itu, banyak yang bilang untuk bikin jurnaling ibu hamil untuk mengutarakan semuaa yang ada di kepala dan yang dirasain.

Sejujurnya ingin balik normal :( gejala aneh ini kapan berakhirnya yaaa?
Tapi semua orang kayak sahabat cewek yang pernah hamil, ibu pun selalu bilang buat sabar karena sebentar lagi berakhir TM1 dan kalau udah memasuki TM 2 lebih enak lebih enteng ke badan dan lebih banyak napsu makan.

Trust me, setiap harinyaa gue hanya merasa gue sakit gerd setiap saat. Badan lemes, mual muntah tiads henti kecapean dll. Belum aja ditambah pusing dan pingsan biar beneran kayak gerd.

Omaygad di titik ini beneran harus sabar terus, yang bikin syukur adalah paksu bukan tipe rewel istri harus tetep masak harus tetep doing ABCDZ layakmya istri. Dia bahkan tipe yang caring dan tau kalau istrinya beneran drop. Salah stau hal yang aku syukuri adalah ada dia yang nemenin, semoga tetep kayaj gitu ya kamu :)

No comments:

Post a Comment