Monday 16 January 2023

My Time My Period My Excitement


Ini hari ke 6 setelah USG transvaginal ke rumah sakit. Tubuh makin ga karuan sakitnya, ada mual ada muntah yang mana bikin tambah lemes. Setiap bangun tidur subuh sampe jam 10 mual masih kerasa bahkan tubuh rasanya ngantuk tak tertahankan, udah pasti wajib tidur kalau engga kepala sakit. Lalu jam 11 udah bisa normal dan waktu produktif bisa kerja. Tapi berakhir jam 3 maksimal jam 4 sore. Karena di waktu ini akan ngantuk parah lagi sampe bikin sakit kepala dan mual. Intensitas mual meningkat sampe malem. Iyah malem. Bahkan baru bisa tidur itu jam 12an lewat. Wow sangat complicated ya jadi ibu.

Gue pernah baca ketika wanita jadi istri, pekerjaannya bertambah, lalu istri pas hamil aja bisa kehilangan nikmat tidurnya dan nikmat lainnya yang bisa dulu dia rasakab. Setelah melahirkan, bukan berarkhir dan kembali bisa menikmati hidup dia tapi kehilangan lagi nikmat tidur, dan nikmat yang lainnya. Kebayang gak tuh double sakitnya kalau ternyata pas lagi hamil suaminya selingkuh atau kasar. 

Untuk kasus yang gue alami, gue merasakan tubuh gue renta banget sensasi kambuh gerd tapi setiap hari dan di waktu tertentu, tentunya muncul garisan garisan insecure di tubuh yang bikin mikir "im not kind sexy and cute girl anymore? Sedangkan diluar sana banyak pasti cewek sexy yang bisa menarik perhatian pasangan". Tapi uniknyaa meskipun keadaan renta dan insecure, im excited untuk ketemu makluk hidup yang lagi berusaha bertahan hidup di rahim gue. Setiap kali mual dan muntah melanda, pasti gue elus elus perut. Siapa yang gak capek yaa, tapi ternyata gue yakin bahwa nanti caprknya terbayar melihat malaikat kecil itu di depan mata gue. 

Anakku, sehat sehat ya kamu nak, until we meet soon. Mamah akan sekuat tenaga berusaha untuk terus dspet nutrisi dan memaksakan diri buat makan meski mual dan muntah melanda. Mamah akan belajar untuk management stres dan belajar untuk ga overthinking.

No comments:

Post a Comment