Monday 16 January 2023

Little Things Matters

Beberapa waktu lalu ada kasus anak yang dibully karena anggep charles & keith jadi barang luxury padahal bagi sebagian orang CK bukan brang luxury. Sedihnya dia bikin video yang bilang kalau untuk sebagian orang mungkin bukan barang mahal dan mudah banget dibeli, tapi buat dia itu sangat mahal bahkan ayahnya harus nabung dulu buat beli CK. 
Seketika kesel banget kok bisa bisanyaa gitu orang dengan mudah mengejek ketika ada orang lagi bahagiaa dan dia post kebahagiaannya beli tas CK. 

Sebenernya sih sah sah aja memposting kebahagiaan selama tidak merugikan orang lain. Apalagi sebenernya itu bentuk terima kasih dan rasa syukut atas little things terlebih dari ayahanda tercinta.

Dan gue tipikal yang merasa ga perlu compare kekayaan, keberhasilan apalagi berapa barang branded yang dimiliki. Kayak seberapa luxury tas kita, baju kita atas sampe bawah, jam tangan kita bahkan tumblr kita. Kayak kalau bukan sbux atau corcickle gak cucok dan ga cocok jadi manusia di muka bumi gitu. Kan ga gitu yeee. Apalagi ga semua orang mampu membeli barang luxury kayak semudah beli gorengan yang bisa ditemukan di pinggir jalan bukan?

Resenya orang orang yang merasa paling punya barang luxury ini jadi jerk yang ngomong sekata kata seolah paling hebat, paling kaya or paling classy karena bisa beli barang branded.

I mean it just stuff right? Harga diri kita lebih dari sekedar barang yang melekat di tubuh kita atau yang di post di social media. Dan apalah artinya barang kalau ga punya value dan arti sih. Toy story aja itu boneka penuh dengan cerita dan value si pemilik. Kalau cuma buat dibandingkan antar satu dan lain. Come on, berhenti bergantung pada validasi self esteem yang bisa didapatkan orang lain hanya karena barang yang kita miliki.

Tapi semenjak kasus bullying ini, brand image CK meningkat tentu saja. Apalagi Zoe diajak keliling kantor dan diajak makan malem. Wow ga sih? Kayak rejeki orang gak ada yang tau. Mungkin lolo pada bisa beli barangnya CK atau diatas itu dengan mudahnya. Tp ga semua orang bisa masuk ke kantor CK buat keliling apalagi makan bareng foundernya. Such blessing banget!

Tapi yang ingin gue highlight adalah stop being jerk dan hobi compare sana sini merasa si paling. Dan tentunya fokus sama apa yang dimiliki, syukuri nanti akan ditambah dan itu pasti. 

No comments:

Post a Comment