Wednesday 8 August 2012

Sinopsis Film "Double Joepardy"

 
Film ini menceritakan kehidupan seorang wanita yang bernama Libby Parsons yang telah kehilangan kebahagiaannya bersama anaknya,Matty dan suaminya yang bernama Nick Parsons yang mencintainya setelah adanya tragedi mengerikan yang menimpa dirinya setelah berlayar dengan kapal pesiar. Saat ia terbangun dari tidurnya ia mendapati tangan dan pakaiannya dipenuhi oleh darah dan ia pun kehilangan suaminya. Libby mencari suaminya di sekujur badan kapal dan ternyata menemukan jejak darah yang berakhir di ujung kapal dan terdapat pisau yang tergeletak didekatnya yang membuatnya mengambil pisau itu, Namun tiba-tiba polisi datang karena sebelumnya ada panggilan radio yang menyatakan bahwa Nick telah ditikam. Dengan menghilangnya Nick, polisi yakin bahwa bukti yang ada Libby lah yang telah membunuh suaminya dengan tudingan untuk mendapat polis asuransi senilai jutaan dolar.
Di pengadilan ternyata Libby dinyatakan bersalah dan harus mendekam di dalam penjara selama 6 tahun. Kuatir dengan Matty akhirnya Libby menyerahkan Matty kepada Angela Green, sahabatnya yang sangat menyayangi Matty untuk diadopsi. Matty pun akhirnya harus tinggal bersama Angela Green dan seminggu sekali datang menjenguk Libby
namun telah sebulan berlalu Libby tak mendapati Matty dan Angela berkunjung menemuinya, dan setelah ia menghubungi Angela ternyata Angela telah pindah ke San Fransisco dan tak memberitahunya. Ia pun akhirnya mendapatkan nomor telepon rumah baru Angela di San Fransisco dan menghubunginya. Setelah meminta alasan Angela mengapa pindah dan tak memberitahunya, Libby meminta untuk berbicara dengan Matty namun ia mendengar Matty memanggil Ayahnya yang berarti Nick masih hidup. Dan akhirnya Libby pun sadar bahwa ia dijebak oleh suami dan sahabatnya sendiri. dengan kenyataan tersebut Libby berusaha keras didalam penjara dengan latihan fisik dengan tekad bahwa setelah ia keluar dari penjara ia akan membalaskan dendamnya kepada mereka dan bertemu dengan anaknya-Matty.
Dari salah seorang temannya Libby diberitahu bahwa ada pasal menarik dari UU di AS : bila seseorang dianggap telah mati secara hukum, maka bila orang itu dibunuh maka pelakunya tidak dihukum (double jeopardy).
Setelah enam tahun mendekam di sel, Libby akhirnya mendapat masa percobaan dan diawasi oleh Travis Lehman. untuk itu, ia harus memutar otak supaya tujuan yang telah direncanakan tercapai : membalas dendam dan merebut kembali Matty. Sampai akhirnya Ia melanggar peraturan Travis Lehman yang membuatnya harus mendekam dalam penjara lebih lama lagi namun Ia tidak ingin kehilangan waktu untuk bertemu anaknya lagi sampai akhirnya Ia memutuskan untuk kabur, dan untuk waktu yang lama Travis Lehman mengejarnya sampai akhirnya Ia tahu apa yang sebenarnya dicari Libby, yaitu suaminya yang telah berganti nama. Travis lehman pun akhirnya sadar bahwa ia menangkap orang yang tidak bersalah dan membantu Libby untuk menangkap suaminya, namun suaminya nekad ingin membunuhnya dan memasukan Libby dalam peti mati sehingga Libby tidak bisa bernapas namun karena tekadnya yang ingin bertemu dengan anaknya, Libby pun selamat dan bertemu dengan Trevis Lehman, akhirnya mereka menjalankan rencana akan membalaskan dendam Libby kepada Nick. namun ternyata Nick tidak ingin dipenjara dan akhirnya menembak Trevis Lehman dan adanya aksi tembak-menembak, yang akhirnya membuat Nick Tewas.
Karena sudah mengetahui dimana Matty bersekolah, Ia pun menemuinya dengan perasaan cemas anaknya itu tidak mengenalinya namun ternyata ketika ia memanggil nama anaknya, anaknya pun masih mengenalinya dan akhirnya memeluk ibunya yang sangat ia rindukan. :)
Happy Ending ^^

1 comment:

  1. Tulisan yang bagus, semoga banyak film yang ditulis, sekedar saran skalian kasih review ya kak, terimakasih

    ReplyDelete