Tuesday 16 August 2016

My World, My Experience Part 1

Bulan Maret lalu tulisan saya dengan tema Sastra kembali dimuat di koran Sindo di rubrik gensindo. Meski ini kedua kalinya tulisan saya dimuat di Koran nasional, kebahagiaan saya tak terbendung rasanya. Dan tak sampai disini kebahagiaan saya, Satu hari sebelum tulisan sastra ini cetak, Buletin PEKA Koran kampus(korpus) juga cetak, mengemban amanah sebagai pimpinan produksi Korpus tidaklah mudah karena harus bisa memanfaatkan waktu semaksimal mungkin. Waktu yang terbagi antara Kuliah, tugas, praktikum, ukm korpus dan sindo bahkan saya rela membuang waktu refreshing untuk sekedar hiburan nonton drama korea ataupun pergi hang out bareng sahabat. cuma dua hal yang saya pikirkan " buletin Korpus PEKA cetak dan tulisan sastra saya selesai " 

Deadline yang mencekik, rasanya saya pengen menghilang sementara waktu, atau ingin rasanya saya berhentiin waktu KALAU BISA haha. tapi itu sama aja melarikan diri. So, yang harus dilakukan adalah kembali pada kerjaan. Sedihnya adalah ketika Redaktur sindo minta tulisan cepat selesai dan bertepatan ketika deadline layout PEKA. Sebelum Layout, otomatis semua tulisan harus sudah selesai kan? harus sudah diedit, maka saya coba potong alur pengeditan dan semua tulisan di handle oleh beberapa editor, pimpinan umum, dan saya. Finally alhamdulillah tulisan sudah selesai.

bahkan, ketika tulisan sastra ini sudah saya susun dan sudah melakukan wawancara, nahasnya redaktur menolak narasumber saya yang berasal dari Universitas Jabodetabek. kemudian saya coba lagi cari dan akhirnya saya punya kenalan baru yaitu founder dari anak sastra "Sahabat kita", dari beliau juga saya bisa menemukan narasumber lainnya. 

Over all, terima kasih untuk orang-orang yang tergabung didalamnya, terima kasih sudah bantu dan terima kasih juga untuk orang-orang yang setia kasih support ke saya. I love you so much guys ❤❤

Ada satu quotes dari Scientist wanita muda bernama Federica Rossi 

" If you do what you like it will be more interesting, and you will reach better result"

Atau ketika ingin melakukan kerjaan secara sempurna dan rasanya sulit dan dihadapkan pada masalah yang bertubi-tubi kemudian ditampar dengan quotes ini 

" and the only way to do great work is to love what you do. If you haven't found it yet. Keep looking and don't settle. As with all matters of the heart you'll know when you find it "


No comments:

Post a Comment