Tuesday 30 August 2016

Ketika Haru dan Rindu Diikat Kata Bernama Memory

Akan datang suatu masa dimana hanya sepenggal kenangan dan memory yang mengisi waktu ketika rindu menyapa

Masih dalam suasana "belum bisa move on" karena keseruan dan kenangan camp bareng kenalan baru sekaligus kawan baru, semacam liburan berharga karena gak cuma spend time together tapi juga pengalaman berharga menyelami dunia jurnalistik. Capek sih karena seharian dikasih materi sampe malem tapi capek itu terbayar karena banyaknya ilmu yang didapatkan. Kita bahkan hari pertama sampai ke Wisma Indofood di Cibodas Jawa barat hampir dzuhur kemudian pemilihan kamar, kebetulan saya langsung dapat kamar dekat pintu keluar yaitu wisma Srikandi no 15, saya sekamar dengan teman saya yang juga dari Pers Koran Kampus(Korpus) IPB. Setelah pemilihan kamar kemudian kita makan siang dan sholat, dan mulainya materi pertama mengenai jurnalisme online oleh Puguh Hariyant. sebelumnya ada sambutan terlebih dulu oleh Djaka Susila selaku Wakil Pemimpin Redaksi Koran Sindo.

Bahkan teman saya dari korpus sekaligus roommate saya, Hesti dikasih surprise sama panitia jourcamp karena ulang tahunnya bertepatan dengan hari kami jourcamp yaitu tanggal 25 Agustus. Jadi ketika sesi materi penulisan dasar jurnalistik dari Mba Hanna Farhana selaku Redaktur pelaksana dan Mas Hatim Varaby selaku Redaktur senior Koran Sindo, Mba Hanna minta salah satu peserta untuk maju ke depan dan bikin naskah berita, karena mba Hanna asalnya dari Bogor maka kepilihlah Hesti untuk maju ke depan dan bacain naskah berita. berulang kali dia bacain naskah ternyata salah terus membuat dia lama didepan, kemudian saya dan teman-teman korpus berpikir kalau hesti emang lagi dikerjain dan ternyata bener dia dikerjain sama panitia jourcamp ^^. Dan lucunya, semua kamera dari teman-teman korpus dan panitia jourcamp maju kedepan untuk mengabadikan moment spesial ini. Btw selamat ulang tahun Hesti semoga panjang umur, sehat selalu dan sukses dunia akhirat :))



Mungkin ini bukan hal pertama saya mendengar jurnalisme online atau dunia jurnalistik karena dalam LPM Korpus sendiri sudah pernah dibahas mengenai dunia jurnalistik, namun pelatihan ini saya anggap sebagai momen dimana saya menuju sebuah dunia yang ingin saya selami dan saya sedang berjalan beberapa langkah untuk masuk ke dunia itu. Karena sesungguhnya bahagia itu sederhana, dimana saya bisa melakukan sesuatu sesuai keinginan saya, bahkan saya mengorbankan 3 hal dalam waktu yang sama untuk bisa ikutan journalism camp ini. Apa aja? kumpul korpus H-6 sebar Koran Mahasiswa baru (Maba), panggilan kerja di salah satu media dibagian Litbang, dan acara orasi ilmiah. yaa..Meskipun ada rasa tidak enak hati karena lebih memilih journalism camp ini, tapi saya bahagia karena saya tahu apa yang paling saya inginkan, apa yang paling saya impikan. Bahkan saya pernah dengar pernyataan dari Scripwriter drama Korea Healer, Song Ji Na yang mengatakan bahwa temukan minat apa yang paling kita sukai dan yang paling membuat kita bahagia.
" Temukan minat apa yang ingin kau lakukan, apa yang membuatmu paling bahagia. Apa yang paling kamu cintai. temukan dan lindungi itu " Song Ji Na
Berbagai materi disampaikan, bahkan materi berakhir hingga sekitar pukul 10.00 malam, dan kemudian kami istirahat karena besok pagi setelah sarapan kami harus siap-siap berangkat menuju pasar dekat Kebun raya Cibodas untuk hunting foto. Dari wisma kami berjalan karena sambil mencari objek foto. Dalam pengambilan objek foto ini dilakukan secara berkelompok dan saya termasuk kelompok 6 dan nama kelompok kami adalah headlines tapi karena hanya ada satu pria diantara 4 wanita maka kami lebih sering menyebut team kami sakinah family


Team headlines atau Sakinah family bahkan banyak mengabadikan moment dari sebelum berangkat hunting sampai hari terakhir camp, mungkin terdengar konyol yaa tapi dengan inilah kita bisa deket :):) ^^

 

No comments:

Post a Comment