Saturday 6 August 2016

Oh Hae Young Again - Complicated Love Part 2


Jin sang  : kau kejam sekali. apa kau bahkan menyukainya dengan tulus? bisa-bisanya kau tidak menelponnya dalam situasi seperti ini? kau seharusnya menelpon dia. bisa-bisanya kau tidak melakukan apapun?
Do Kyung : apa yang akan kukatakan padanya? apa harus aku bertanya apakah dia bai-baik saja? kata-kata itu tidak pantas dikatakan. aku tidak bisa menemukan satu kata untuk dikatakan padanya. 
Jin sang  : 'aku mencintaimu' bukahkah itu cukup?
Do Kyung : kata itu untuk pujian. itu hanya untuk menenangkannya
Jin sang  : kenapa kau selalu menafsirkan ungkapan seperti itu?
Do Kyung : kata itu tidak cocok untuk situasi seperti ini
Jin sang  : ungkapan 'aku mencintaimu' adalah ungkapan yang tulus
meskipun Jin Sang termasuk cowok yang playboy tapi ga bisa dipungkiri dia sangat mengerti perasaan wanita ^^. Agak kesel sih sama tindakan Do Kyung ini, udah ga mau memohon minta maaf sambil berlutut terus pergi ninggalin gitu aja karena harga diri dan ditambah ga menelepon untuk sekedar tanya kabarnya oh hae young baik atau engga. Bagi wanita, hal itu adalah kesalahan fatal pria. Mungkin alasan Do Kyung bisa mewakili alasan pria juga yang ga menghubungi pacar ketika bertengkar karena berbagai spekulasi cuma bisa buat wanita 'tambah marah'. tapi dibalik itu semua, para wanita pastinya ingin langsung dihubungi meskipun masih ada amarah kepada pria, tapi ketika si pria mulai menghubungi wanita maka wanita berpikir bahwa mereka masih peduli dan sayang, namun ketika pria membiarkan masalah berlanjut, tidak menghubungi wanita dan berpikir untuk lebih baik intropeksi diri masing-masing dan tak memberi kabar maka hanya satu kesimpulan wanita 'dirinya sudah tidak ada dihati prianya, sudah tidak dicintai lagi'
Do Kyung  : kau tak mungkin baik baik saja
Hae young : Tidak, aku baik-baik saja kok. aku memang sial. aku tidak ingin membuka mataku, tapi aku tidak bisa tidur. aku tidak bisa tidur karena aku sangat marah, dan pada saat yang sama karena aku merindukanmu.
Do Kyung : ajak orang lain dan makilah aku. jika kau mau menelpon dan memakiku, aku akan menjawab telepon darimu setiap saat. hubungi aku setiap saat. kau boleh menyiksaku. lakukan saja sesukamu
Hae young : bisakah kau menemuiku sampai aku muak denganmu? tidak sampai aku muak denganmu, tapi sampai semuanya tidak sulit bagiku. sekarang semua orang tahu dan memang benar kita harus mengakhirinya, sudah tepat kita mengakhirinya sekarang, tapi sepertinya aku tidak sanggup melakukannya. jika aku putus denganmu sekarang karena marah, aku bisa menderita untuk waktu yang cukup lama, bisakah kita lanjut berkencan sebentar lalu putus? kita pacaran diam-diam saja sebentar baru putus.
Do kyung : karena aku satu-satunya orang jahat disini, sudah tepat mengakhirinya sekarang 
ketika wanita menurunkan harga dirinya untuk bisa berkencan lagi tapi ditolak dengan kata maaf, maka tiada ampun bagi hubungan itu, para wanita akan menyimpulkan bahwa ini adalah akhir dari sebuah hubungan. mungkin bagi Pria terlebih lagi kisahnya Do kyung, dengan cara memaki atau menyiksa dirinya bisa mengurangi rasa sakit dari wanita, bisa mengurangi sedikit demi sedikit patah hati yang ditimbulkan dari dia. tapi sayangnya semua itu salah. wanita tidak suka cara itu, wanita gak suka memaki atau menyiksa pria baru hati dia sembuh. entah kenapa makanya sering kali masalah kecil bisa memutuskan suatu hubungan sepasang kekasih, hal ini karena kadang pria memiliki hipotesa sendiri bagaimana menyelesaikan masalah, sedangkan wanita terus mengungkit kesalahan lama dan bertahan pada pendiriannya.

Hae young : setiap kali kau memikirkanku, aku ingin kau jadi marah. semoga aku bisa mati depresi memikirkanmu. jadi aku ingin kau merasa bersalah selama sisa hidupmu
Wanita emang seringkali mengucapkan semua yang ada dihati dia, ketika terluka Ia akan bilang 'aku terluka karenamu' tapi lain halnya dengan pria, sesakit apapun pria dan terluka apapun pria, seringkali mereka tidak menunjukkan rasa sakitnya sehingga membuat wanita berprasangka bahwa rasa sakit karena hancurnya hubungan hanya dirasakan oleh wanita, dan membuat wanita berpikir bahwa pria tidak mencintainya seperti dirinya mencintai si pria. padahal mungkin dibalik itu semua, hal yang tidak pernah disadari wanita adalah pria yang juga memiliki rasa cinta kepada wanitanya maka akan merasa sakit dan terluka bahkan pria akan menangis karena merasa kehilangan orang yang sangat berarti. ketika pria menangisi wanitanya bahkan tanpa kita sadari, kita adalah orang yang sangat berarti dan dicintainya.

Kisah Oh Hae young dan Park Do kyung tidak berhenti sampai disini, sebenarnya Park Do kyung sering kali merasa dejavu dan dapat melihat masa depan tentang dirinya, dalam penglihatannya, dirinya meninggal terkapar di jalan karena tertabrak mobil, dan meratapi kesalahannya dahulu kepada hae young karena tidak mau mengungkapkan apa yang ada dihatinya. Ia menyesal dalam masa kritisnya dan membuat ingatan masa depannya ini muncul di masa sekarang dan muncul sebagai penglihatan Do kyung,
Karena menyesal dengan perbuatannya terhadap Hae young, Do kyung akhirnya datang menemui Hae young ke rumahnya, berusaha memeluk dan minta maaf tapi Hae young tak acuh dan mundur menolak pelukan Do kyung
Do kyung : maaf karena begitu terlambat.
hae young : membuatku bertanya-tanya pria seperti apa kau. kau bahkan tak bergeming ketika aku memohon padamu waktu itu. tapi karena kau sudah merasa agak baikan, kau datang menemuiku lagi. semuanya sudah berakhir sekarang, jadi jangan datang kesini lagi. aku sudah terima uang jaminannya,dan aku tak mau berkata apapun pada bapak pemilik apartemen, jadi kau bayar saja sewanya tepat waktu, jangan sampai dia menelponku.
Do kyung : aku yang salah. aku takkan pernah lagi bertindak seperti pecundang di depanmu. apapun yang terjadi, aku takkan pernah melepaskanmu
hae young : aku juga takkan pernah bimbang dalam keputusanku ini.. aku sudah memutuskan untuk merelakanmu. aku sudah melepasmu pergi
hae young : tidak perlu lagi kau begitu. aku takkan pernah kembali ke pangkuanmu. jika kita saling bertemu di jalan, kita tidak usah saling menyapa. daripada sok biasa saja dan pura-pura bahagia. aku tidak pandai begituan
Mungkin yang dilakukan Park Do Kyung itu punya alasan yang kuat sehingga dia baru sadar dan ingin kembali kepelukan Hae young, tapi hal itu justru salah. bagi wanita kesempatan terakhir untuk kembali yang udah hilang dan dilepaskan oleh pria tidak akan bisa ditarik lagi. Ketika ada wanita yang membuang atau mengembalikan barang pemberian pacar mungkin terdengar konyol dan kekanakan tapi itulah wanita, wanita tidak akan mau melihat barang-barang pemberian mantan yang udah buat luka di hatinya, karena akan membuatnya terus teringat kenangan yang pahit. 

Dalam penglihatan masa depannya, yang Do kyung lakukan dimasalalu ketika pemilik rumah memanggil Hae young ke apartemen karena mengira hae young pindah akibat dari Do kyung yang mengusir adalah egois dari do kyung dan Do kyung bilang akan bayar berapapun yang pemilik rumah minta. karena memang bagi do kyung buat apa melarang orang yang mau pindah? padahal itu semua bukan dari hati Do kyung, karena Pria seringkali berpikir menggunakan logika dan mengesampingkan hati yang berbicara, hal ini sering membuat wanita justru sakit hati
Namun pada akhirnya, Do kyung berbicara dari hatinya

Beberapa patah kata yang diungkapkan Do kyung dari hatinya bisa membuat Hae young luluh dan amarahnya berkurang.
dalam penglihatan masa depan Do kyung ~
sedangkan, yang saat ini Do kyung katakan
Thats it! perkataan Do kyung di masa kini berasal dari hatinya karena khawatir dan peduli dengan Hae young. kadang dengan komentar kecil kayak gini bisa membuat hati wanita kembali luluh karena menandakan bahwa si pria peduli , masih sayang dan tulus ingin kembali memulai hubungan. Dibanding mementingkan ego dan kesal karena permintaan wanita yang tidak ingin disapa saat berpapasan, karena kadang perkataan apapun yang wanita keluar dari mulut wanita adalah palsu, tidak ingin disapa tapi kenyataannya bahagia karena disapa, tidak ingin lagi dipedulikan tapi kenyataannya bahagia ketika dia masih peduli. Ketika ada wanita yang meminta pria untuk pergi dari hidupnya jangan langsung percaya ya karena mungkin hanya amarah saja dan bukan kenyataannya seperti itu.

Karena Park Do kyung dan oh hae young jatuh sakit maka keduanya harus dilarikan ke rumah sakit dan diinfus, di rumah sakit ini pun mereka akhirnya ketemu kembali
Balam ingatan masa depannya, Do kyung cuma bilang dua kata "jangan sakit" dan langsung berbalik pergi. hal ini membuat hae young marah dan melempar gelas plastik ke arahnya. Wajar sih bagi wanita marah, karena kalimat seperti itu yang diucapkan pria seperti perintah yang gak boleh dilanggar karena kalau sakit merepotkan, kalimat seperti itu yang dilontarkan kepada wanita tidak akan membuat berpikir bahwa pria itu peduli, justru hanya membuat wanita tambah marah dan benci. Namun dimasa kini Do kyung akhirnya mengutarakan semua isi hatinya

Mungkin bagi sebagian orang, perkataan Do kyung menyakitkan tapi wanita sesungguhnya menyukai sesuatu yang jujur dan apa adanya, jadi lebih baik diungkapkan semua isi hati dibanding harus egois dan memilih pergi. karena wanita suka penjelasan maka jelaskan biarkan wanita mendengar apa yang seharusnya dia dengar.
Maka ketika pria mengungkapkan semua isi hatinya, berkata jujur dan tulus bahwa pria rindu, sayang, ataupun marah, wanita akan pergi berlari mengejar pria yang juga kesakitan seperti apa yang dia rasa.Dan akhirnya, karena mengesampingkan rasa egois Do kyung dan Hae young kembali bersama dan tidak seperti penglihatan masa depannya bahwa hae young dan do kyung akan putus dan pergi menjauh.


THE END

Akhirnya beres juga komentar karena geregetan sama rumitnya hubungan mereka, bagi yang merasakan yuk tos xoxo. kedua kalinya komentar mengenai hubungan yang rumit dan dua-duanya dari drama yang dimainkan oleh Eric Mun(Shinhwa) yang berperan jadi do kyung. entah kenapa Eric emang paling bisa jadi cowok menyebalkan yang pengen banget gue komen haha, peran yang dimainkan Eric pun emang suka terjadi di hubungan cinta setiap orang. Pokoknya intinya sih, jangan egois udah itu aja biar hubungan awet.



No comments:

Post a Comment