Friday 5 August 2016

Oh Hae Young Again - Complicated Love Part 1

Oh Hae young again adalah drama yang menceritakan kisah cinta yang rumit antara Oh hae young dan Park Do Kyung. Park Do kyung yang mempunyai mantan kekasih bernama sama yaitu Oh hae young mengira bahwa Ia telah merusak pernikahan mantan kekasihnya, ternyata pernikahan orang lain yang dia hancurkan yang juga bernama oh hae young. kemudian park do kyung jatuh cinta dengan Oh Hae young dan mereka memulai hubungan sepasang kekasih, tapi nahasnya kebenaran tentang dibalik hancurnya pernikahan Oh hae young dengan mantan kekasihnya terungkap dan membuat hubungan keduanya meregang.
kata maaf yang ada di dalam pesan teks dari park do kyung kepada oh hae young, padahal park do kyung udah melakukan kesalahan besar. Tanpa adanya pesan lainnya, pastinya membuat para wanita geram. karena pada dasarnya wanita ga suka cuma kata maaf tapi harus ada penjelasan atau alasan dibalik perbuatan kekasihnya. hingga akhirnya Oh hae young menelpon park do kyung
" aku menunggu kalau ada sms lagi setelah 'maafkan aku' kukira kau sedang menulis sms dan menghapusnya. aku sudah menunggu untuk waktu yang lama, aku sudah menunggu selama dua jam. bagaimana bisa cuma satu kata 'maaf''? bagaimana kau bisa mengakhiri kalimat dengan cara ini?"
tapi cuma dijawab dengan pertanyaan "kau ada dimana"? kemudian bertemulah mereka. tapi yang hanya diucapkan park do kyung lagi lagi "maafkan aku" dan membuat oh hae young geram.
"cuma minta maaf? minta maaf kenapa? seberapa menyesalnya dirimu? berhenti bilang minta maaf"

mungkin bagi para pria berpikir apa lagi yang bisa dikatakan selain kata maaf? apa lagi yang harus dilakukan disaat situasi kayak gini selain terus bilang maaf? tapi sayangnya engga bagi wanita. wanita emang pada dasanya memang makhluk rumit yang harus dipahami para pria
 
Bagi wanita, permintaan ini bukan semata-mata ingin harga diri pria jatuh di muka umum, tapi hanya sebagai pembuktian seberapa besar mereka menyesali perbuatannya. memang sih, berat karena mengorbankan harga diri, apalagi kalau si pria itu tipe yang dingin dengan harga diri yang tinggi. Namun ketika pria meminta maaf dengan tulus dan disertai perbuatan maka wanita akan tersentuh dan langsung memaafkan kesalahan pria. tapi ketika menolak permintaan ini dan langsung pergi meninggalkan wanita dengan alasan agar dia lebih tenang dan tidak meminta hal yang aneh maka jangan harap para wanita akan langsung memaafkan lagi, bagi wanita permintaan dia itu seperti kartu kesempatan untuk memulai hubungan dengan baik tapi kalau pria langsung pergi meninggalkan wanita dalam keadaan marah maka amarah wanita akan semakin memuncak.
" kau harus berlutut ketika dia begitu. kau harus terluka jika dia memukulmu. memangnya itu masalah besar jika kau dipermalukan di jalanan? ketika aku melihatmu kemarin, kau sepertinya mau melakukan apapun. kenapa kau tidak bisa melakukannya?"
Suka banget sama komentarnya Jin Sang, sahabatnya Do kyung. Sampai Jin Sang sendiri bingung sebenernya Do Kyung itu beneran sayang atau engga sama Oh hae young karena Do Kyung diminta berlutut aja ga mau.
Jin sang : apa kau yakin menyukainya?
do kyung : kau tidak tau?
Jin sang : aku tidak tahu. kau tidak mengatakannya. mana bisa aku tahu? kau saja tidak bisa memberikan jawaban langsung untuk pertanyaan sederhana itu. kenapa berhati-hati sekali?

Setelah dipikir-pikir, emang bener kata Jin Sang. mana mungkin orang lain tahu Do kyung sayang beneran atau engga toh dia ga bilang, dan ga mau berkorban buat sekedar berlutut doang. Dalam sebuah hubungan, harus ada pengorbanan berupa mau mengalah dari tingginya ego masing-masing, bahkan kadang harga diri juga bisa jadi dikorbankan. kayak berantem di jalan, untuk sebagian orang bertengkar dimuka umum dimana rasa ego yang masih tinggi dan amarah berada pada puncaknya pada diri masing-masing maka hal ini menjadi hal memalukan dan merasa harga dirinya sedang dipertaruhkan.


No comments:

Post a Comment