Wednesday 26 April 2023

Preggos Diary 21

Well gak kerasa udah masuk 21 minggu. Rasanya pengen kasih tau dunia perkembangannya tapi gue takut ain yang pertama yang kedua bisa jadi yang melihat ini ada orang yang memang pernah kehilangan anak atau lagi menantikan anak. So gue takut, gue tahan. Tapi jujur tiap baca ini kayak keinginan menjalani hidup tuh lebih lebih meningkat. Padahal aslimya beuh lelah kena hesrtburn mulu, niat tidur cepet tapi heartburn dan gabisa tidur. Ujung ujungnya tidur jam 1. 

Gue menantikan USG selanjutnya, gue pengen tau apa yang dia lakuin, beratnya dan kondisinya. Tapi baca ginian di asianparent rasanya jadi makin seneng ngomong sendiri. Kadang jadi suka curhat apa yang lagi dirasain hati, kadang jadi cerita apa yang gue mau, kadang baca buku online. 

Kemarin bahkan gue coba yoga dan meditasi. Setelah ada perdramaan sama pasangan dan bikin gue jadi narik napas dalam dalam, gue selalu diingatkan untuk kembali ke diri sendiri karena dia diluar kontrol gue. Rasanya berulang kali mengatakan yang benar atas kewajaran society itu cuma melelahkan, ditampar lagi dengan "itu diluar kontrol kamu". Akhirnya besok paginya memutuskan yoga, badan sakit sih tapi gue akan berjuang untuk membuat posisi anak gue normal dan gue akan rutin yoga, belajar pernapasan lagi buat membantu persalinan gue nanti dan meditasi untuk belajar grounding.

Aniwei, hamil membuat gue bahkan melawan insecurity dalam diri. Takut telihat gemuk, takut kulit ga semulus gadis, takut jadi banyak muncul flek, jerawat, and so on. Terlebih pas lahiran pun gue takut juga, takut kayak balon yang abis mengembang, tapi pas kempes jadi banyak kerutan kerutan dna ga enak dipandang. Gue bahkan sekarang melawan ketakutan diri buat gak ngaca. Gue akhirnya berusaha ngaca, melihat diri dicermin dan ngepukpukin diri "im fine". So di TM2 ini sebnermya momen gue masih PD karena perut belum terlalu besar, belum terlalu engap dan seharusnya masih bisa gitu terlihat diri cantik menarik depan pasangan. Tapi kenyataannya, orang lain even itu pasangan kan diluar kendali kita ya. Kalau menurut kita ini momen terbaik, dan dia ga siap rasanya mau nangis mau cerita apa yang gue rasain pun percuma. Padahal rasanya isi otak penuh banget dan pengen bgt dia tau apa yang gue rasain. 

Dan fak emang ciwi2 tiktok joget2 yang suka ditontonin cowo2 suami2 jaman skrg. Udah tau nikah itu menjauhi zina, termasuk zina mata tapi ada mereka yaa ujung2nya diwajarkan atas nama society terlebih geng laki. Capek? Iya tapi lebih capek menasehati ga sih? Kayak marah2 ngomel pun percuma, ngasih dalil agama juga yah klo ujungnya dibales drngan pewajaran juga percuma. Cuma bisa ceritanya sama yang Maha membolak bolakan hati aja. Gue tetep mengontrol diri gue untuk ga masukin ke hati, karena bagaimanapun even itu suami kita, anak kita, ibu kita, sodara kita bukan milik kita sepenuhnya. Dan yaa moto gue people come and go. Mereka bisa pergi secara tiba tiba dan kalau gue terlalu menggenggam yang ada capek juga hati.

Di TM2 ini ada sekelebat overthinking terhadap umur gue, apakah gue bisa melewati persalinan dengan aman dan selamat gitu. Gue jadi takut ninggalin orang2, lucu ya. Gue pernah pengen banget ninggalin mereka semua karena udah capek sama dunia tapi pada akhirnya mikirin selamet ga ya pas persalinan karwna soal hidup dan mati, ujung2nya takut. Kan ga mungkin gue kayak yuri di Hi bye mama yang terus ada disamping anaknya tapi jadi hantu toh? Lalu dikasih kesempatan jadi manusia tapi ngeliat si suami segitu traumanya sama ruang operasi. 

Huft semakin hari semakin overthinking, semakin susah tidur, tapi semakin happy kalau dapet respon tendangan dari anak. So gue memutuskan untuk rutin meditasi lagi dan belajar melepaskan hal yang bisa gue lepaskan, tepatnya belajar gak menggenggam semua hal karena takut kehilangan. 

Semamgat!

No comments:

Post a Comment