Thursday 27 April 2023

Tentang Lyfe dan Tremor

Lagi chatan sama sahabat dan nanya kabar, lalu gue cerita kabar gue gimana dan ke titik gue cerita kalau semenjak hamil gue banyak huhahuha, alias sedih seneng sakit gitu aja muter2. Apalagi gue lagi dibikin overthinking takut banget kalau kenapa2 pas tes MRI. Tapi kaki gue selalu bergetar, tramor terus.

Bahkan saat ini pun lagi tremor kanan dan kiri. Kadang mikir apa gue ga sanggup jalan. Apa gue terlalu lelah? Apa gue gabisa seperti sebelum hamil yang selalu jalan, capek doing something dsb. 

Tapi certia gue ke sahabat gue ini diembel embelin "hahahaha" kayak ngetawain diri sendiri padahal aslinya bingung dan takut tapi gamau juga terlalu mikirin dan bikin gerd kambuh. Mau let it go and let it be.

Di saat kayak gini gue suka kesepian dan ngeliat hallyu, baby gue yang dibangun 5 tahun lalu udah berkembang sejauh ini disaat gue vakum rasanya nyess. Gue pengen bisa liputan, pengen bisa nulis, pengen bisa ngajar, pengen banyak ikutan kelas nulis dan yang pasti pengen juga bikin grow hallyu bahkan bikin tim ke korea. Kayaknya ini mimpi gue dr lama. Tp semua harus dikesampingkan dulu. Karena gue terlalu mudah capek, gue terlalu sering kambuh gerdnya dan tremor kaki.

Gue jadi mikir kayak part of me ada yang ilang. I mean gue bahagia dengan gue hamil dan gue menjalani hidup bareng pasangan. Tapi waktu gue sempit, gue terlalu lemah dan ga punya banyak waktu luang buat menyalurkan kegiatan kayak gitu lagi. Apakah ini momen gue harus sabar ya?

Kalau nostalgia ke momen beberapa tahun lalu, sekarang emang harus disyukuri. Gue sangat inget perasaan sakit hancur dan kesepiannya gue sampe klo konsul ke psikolog gur bilang gue kayak ngalamin emotional availabilty. Pasangan ada tapi gue ga merasa terisi, kayak ada yang aneh. Kayak gue nomor sekian. Dia selalu cerita segitu pengen ketemu keponakannya ketika gue pengen ketemu dia di waktu dia. Sampai ke titik shock bikin stres dan sesak napas dan baru sadar kalau gue ga pernah bsa mengisi dia. Momen gue lebih berdoa untuk minta dijauhkan aja kalau emang gak baik, minta dihapusin perasaannya. Sampe gue lupa bahkan doain kesehatan diri gue. Cuma sekarang gue dapet apa yang dulu ga gue dapetin, tapi gue diuji dengan tubuh gue yang sangat renta. Kata temen gue TM2 seger enak dan happy, tp.ko.gue merasanya tetep aja gitu tremor kaki, heartburn ya walaupun ga muntah2. 

Tahun lalu gue diuji dengan perasaan kayak berharap sama manusia tapi ditegur untuk ga berharap sedikitpun ke manusia. Tahun ini gue diuji dengan kesehatan gue. Tapi kalau diliat liat semuanya punya kemiripan, sama sama bikin tremor. Kalau tahun lalu tremor shock gabisa napas karena kejadian tak terduga dari pihak lain. Kalau sekarang lebih karena diri sendiri yang gatau sakit apaan. Semoga ya bukan hal yang buruk.

No comments:

Post a Comment