Tuesday 2 May 2023

Serangan Fajar

Pagi tadi kondisi mau mandi tapi entah kenapa ragu buat masuk toilet. Diawali dengan pupi dan akhirnya mandi, so far lancar dan gak ada kendala. Sampai gue merasa ada sisa melon tadi pagi yang nyangkut di geraham..spontan gue keluarin dan sayangnya hesrtburn ini lagi kumat  sampai akhirnya muntahlah. Isinya air asam lambung yang panas, asem pahit jalan lewat kerongkongan tenggorokan dan keluar dari mulut. 

Tapi seketika itu pula, gue sesak napas, gak bisa napas sama sekali sampai pegangan ke tembok toilet. Gue batuk batukin sampe rasanya pengen nangis teriak, karena sesungguhnya sakit banget gabisa napas sesaat tuh. Gue duduk di sit kloset menenangkan diri sambil batuk2 berusaha membuka jalur pernapasan lagi. Seketika itu gue ngerasa gelap gulita beberapa detik di toilet. Pertama kalinya asam lambung naik dan bikin gue gabisa napas. 

Seketika gue takut, takut pintu toilet dikunci tapi gue pingsan di toilet, ketika suami lagi pergi beli bubur. Atau lebih parahnya gue takut lewat. Sampai saking shocknya gue keluar toilet handukan dan diem dulu di kasur, berusaha cari suami yangbternyata hpnya ditinggal di kasur dianya lagi beli bubur dan buang sampah. Lalu coba menenangkan diri sambil minum 2 botol air putih. Masih kondisi shock, takut banget. Suami dateng2 dan gue bilang apa yang gue rasain. Dari raut mukanya keliatan juga dia kaget. Dia langsung nyuruh gue keluar kamar buat menghirup udara bebas. Entah kenapa gue saat itu juga detik itu juga ketika kejadian di toilet sesak napas takut ninggalin dia, takut kasih rasa sakit trauma ke dia. Padahal dia juga lagi sakit beberapa hari terakhir. 

Seharian jadi perut tenggorokan dan hidung gaenak. Kayak semua terkikis si asam lambung. Rasanya sedih ko gini banget asam lambung gue wkwk. Kebanyakan overthinking stres kali ya. Bukan obat dokter lagi yang bekerja, tapi psikolog psikiater buaf ngobatin isi kepala gue yang memicu stress. Tapi serius, rasanya takut bahkan untuk sekitar 1jaman atau 2 jam gue gamau masuk toilet saking takutnya kondisi mencekam gue di toilet berusaha napas tapi sulit banget buat napas.

Gue sering juga engap sesek napas karna asam lambung, makanya kenapa gue 2 tahun terakhir belajar mindfullness. Tapi kali ini lebih lebih mencekam, karena kayak ada yang ngebekem hidung mulut gue sampe gue gabisa napas. Ngeri banget!

No comments:

Post a Comment