Wednesday 24 May 2023

ketika suami kerja fungsi suami apa?

Lagi sekrol sekrol sosmed dan nemu ini  video yang asal mulanya ada cewek komentar "kalau istri kerja, fungsi suami apa?". Lawak sih yang komen gini. Hidupnya emang pengen dinafkahin kebutuhan ABCDZ ama suami doang keknya. Tapi gue lebih agree sama pendapat si mbanya. Kalau ga kerja ketika suami belum ngasih, bingung tuh mau beli apapun harus nunggu. Kalau gue dari awal emang gabisa buat ga kerja. Jadi dari awal nikah udh bilang kalau gue terbiasa kerja, terbiasa punya kegiatan full dalam keseharian. Kalau kerja kantoran itu dibebankan jadi berubah fungsi full ngurus rumah, gue rasa gue gerd mulu sih saking stressnya. Money oriented kayak gue ini disuruh dirumah doang nunggu duit dateng dari suami tuh gabisa.

Kalaupun gue udah gak kerja di ahensi demi anak, gue akan lebih memilih untuk punya kegiatan yang tetep sibuk ngasilin duit meski dari rumah. Jadi printilan beberes rumah gue inginnya dibantu Asisten rumah tangga. So itulah kenapa gue suka suami gue belajar invest ke diri dia lewat pelatihan online ngabisin duit belasan juta. Karena at the end, kebutuhan kita akan lebih banyak ketika punya anak, dan yang bisa kita lakuin adalah ketika gue kerja printilan ngurusin bebenah rumah gabisa gue lakuin rutin. Ngurus suami tentu itu akan jd prioritas gue. Tapi rumah dengan jadwal gue, gakan bisa. Jadi gue membutuhkan asisten rumah tangga. Either pake duit gue atau duit suami buat bayar. Tp intinya gabisa gue fully ngurusin rumah tangga.

Soalnya gue ga beberes gitu2 ya bukan karena gue leha leha rebahan posting diri atau all day long nonton netflix. Tapi ya gue muter otak gimana biar perputaran dana ga mati. Gue ingin bisa banyak ngelakuin ini itu buat nambah pemasukan. Karena kalau pemasukan udh banyak cashflow jg lancar ya kita bisa banyak jalan jalan, bisa Qtime dengan keluarga, bisa me time karena ada uang hiburannya. Nah suami gue untungnya tipe yang mengerti dan dia sendiri yang bilang ingin istri bekerja buat bantu. As long as gue masih bisa menghibur diri gue sendiri, beli skin care atau ke salon, gue fully dukung suami gue sih. Ya semoga aja pemasukannya lebih banyak, karirnya makin oke. Karena gue percaya sih kalau dia tipe yg bukan mengabaikan keluarganya. Gue part of him jadi dia gakan motong nafkah hanya karena gue kerja. Dia gakan ga kasih buat kebutuhan anak hanya karena gue kerja. 

Poin gue nih gue bahagia dengan kerja karena penghiburan diri, bisa ketemu banyak orang, bisa membuat diri gue kek pinter dan belajar tiap hari. Trus someday kalau ada kebutuhan suami yang dia masih mikir2 buat beli ya gue beliin biasanya diem2. Kayak gue beliin celana karena celana lama pada sempit. Bener2 pure karena gue suka memberikan itu ke suami gue. Karena kalau gue secara prinsip, gue akan fill of my cup first, kebutuhan gue terpenuhi sampe akhirjya gue bisa membelikan orang yang gue sayang apapun.

Jadi kadang prinsip gue itu suka beda sama cewek2 yang doyannya merengek dan minta dibayarin doang ama cowo. Bahkan klo someday ada cewek rengek2 ke laki gue nih, gue datengin dan bilang jangan cuma minta duit, urus semua printilannya ambil buat lo semua. Jangan cuma bergantung karna duit, keliatan banget ga punya duitnya wkwk. Tamparan buat cewek2 lenjeh inginnya dinafkahin doang gamau kerja tapi doyan ngegebet milik orang. Gelut gelut dah ama gue. Soalnya gue galak

No comments:

Post a Comment