Wednesday 17 May 2023

Preggos Diary 22

Yass udah masuk 6 bulan dan gak kerasa waktu cepet banget berlalu. Hari hari gue saat ini lebih kerasa cepet banget capek. Selain masih harus kerja dan bikin badan drop. Beberapa hari ini malah bangun tidur sakit badan rasanya kayak remuk banget, ditambah tangan kaku banget. Rasanya miring kanan salaj miring kiri salah, mantep banget wkwk. Pagi ini malah bangun dengan kondisi badan lemes banget kayak abis lari, ngosngosan dan lemes. Tapi bukan lemes laper, apa lemes capek ya? 
Bahkan sering ngadepin braxton hicks, yang awalnya bikin degdegan takut kenapa2. Biasanya muncul ttiba tiba atau saat kecapean. Bahkan PR gue saat ini selalu ngecek tiap jam gerakan si dedek dalem perut. Jadi kalau dia aktif nendang2 nari dalem perut bikin ngilu itu lebih bikin lega dibandingkan gada gerakan.

Dalam proses hamil ini jadi banyak overthinkingnya, tadi malem aja sambil nyari posisi enak buat tidur, kaki kiri tremor dan gamau diem. Jadi tiap malem cuma bisa menarik napas hembuskan napas. Frustasi tapj ya kau gimana, proses jadi ibu cukup memakan energi. Tapi entah kenapa gue selalu seneng tiap dapet respon dari si dedek.

Kadang temen satu tim yang juga udh jadi suami bilang kalau peran suami dalam proses istri hamil dan melahirkan penting banget. Kayak jadi support system. Dan gue membenarkan. Tiap kalau suami lagi tidur duluan selalu gue elus palanya gue pandangin betapa bersyukurnya atas perjalanan kita menuju jadi orang tua. Makin hari makin sayang sama suami, makin ga pengen jauh aja rasanya. 

Beberapa kali suka lupa beli roti saking ga sempetnya ke indomaret/superindo padahal tiap pagi kepikiran dia sarapan apa. Makan siang apa. Tapi kalau gue bilang maaf lupa beli roti dia bilang not big deal dan gapapa. Kayak bersyukur banget ya Allah punya suami kayak dia, tolong terus jagain dia.

Kadang kalau lagi bosen / capek kerja, gue suka ngomong sambil elus perut "dek, kamu nanti keluar banyak main main sama ayah yaa. Kamu pasti seneng main sama ayah. Karena ayah simbol permainan. Ayah jadi sosok favorit bocil di keluarga besar loh. Apalagi nanti sama kamu pasti ayah lebih seneng meluangkan waktunya meskipun capek. Itu alasan buna pilih ayah kamu, soalnya dia bisa jadi sosok ayah yang bisa nemenin kamu. Makanya sehat sehat ya nak sampai nanti kita ketemu".

No comments:

Post a Comment