Wednesday 24 May 2023

Topeng

Berawal dari curhatan adik tentang "kenapa ya cowo banyak otak selangkangan? Miliknya dijaga, tapi mata tetep jelalatan liat kesana kemari" apalagi kayak kasusnya virgoun yang minta istrinya bercadar karena kecantikannya dipuji cowo lain. Atau rachel venya yang disuruh berhijab ujung2nya suaminya tetep selingkuh.

Gue cuma bisa jawab ke adek gue kalau pertama kita gabisa memaksakan keadaan /ngekang suami buat ga selingkuh/buat ga jelalatan. Pada akhirnya capek coy, capek beneran capek. Doain aja buat diri sendiri kalau ga mau dan gak siap batin sama yang begitu, moga dijauhkan, moga diperlihatkan, moga diberikan solusi buat kebahagiaan diri sendiri. Kalau pada akhirnya perceraian itu adalah solusi daripada dipoligami atau diduain, ya cerai. Jadi doain ke diri sendiri dulu buat minta dikuatin dengan segala hal yang akan terjadi. Karena lo mau kerangkeng suami kek mana juga kalau merekanya yang rendahan mah yaudah mau gimana lagi, intinya balik lagi ke kita. Karena kita sebagai perempuan perlu set boundaries.

Kedua, kenapa cowo masih jelalatan goda sana sini tapi istrinya disuruh nutup aurat. Kalau menurut gue pertama mau ngurangin dosa dia wkwk, karena kalau kita terbuka buka dosa dia aja udah banyak ya wa, masa ditambah sama dosa istri. Kedua karena cowo kompetitif, mereka ga suka milik mereka diincer sama cowo lain atau dinikmatin sama cowo lain. Ketiga, kelemahan cowo itu di mata, jadi ya mereka terus jelalatan aja mau lo secantik, seputih, semanis apapun. 

Padahal kalau menurut si inara aja dirumah pun dia pake bajunya terbuka buat memuaskan suami. Tapi kalau kata ustad2 mah yaa kalau keseringan liat/menikmati yang haram yang halal gakan indah. Pertanyaan gue lantas ngapain nikah? Wkwk, mending jadi haram aja terus biar ada degdegserrnya. Tapi islam tuh bener2 ngejaga perempuan makanya melindungi dengan segala hal lewat pernikahan. Karena kalau gak nikah, lo tidak bisa menuntut apapun. Pasangan dah ga cinta, ditinggal aja udah kek abis manis sepah dibuang, jadi kek sampah. Kalau ada hukum, ada agama yaa kalau kalau suami macem2, lalu kita ga kuat kita bisa minta gugat, ada pasalnya kalau dalam hukum semisal suami ketauan berzina. Ada pembagian harta gono gini, hak asuh anak dan yang lebih serem adalah ada pembalasan dari Allah SWT. Lebih serem yang terakhir. Apalagi katanya doanya istri itu kayak doanya seorang ibu. Apalagi istri tersakiti. Ya pokoknya intinya sih kita gabisa ngatur pasangan kita buat ga selingkuh atau berhenti liat cewek2 seksi. Yaa doain aja circlenya berubah, pola pikirnya berubah, hatinya difokuskan lagi ke kita ke keluarga, kalau doain yang jelek2 takut kita yang rempong juga. Mau doain hpnya rusak nanti kudu beli hp baru, pusing lagi keluar duit. Mau doain matanya bintitan atau jadi sakit mata, ribet lagu kita ntar ngurusinnya, mau doain sakit keras ribet juga ke kita, doain cepet mati juga pusing ntar kita. Ya pokoknta doain yang jelek2 ngefeknya ke kita mah ribet. Jadi doain aja biar ga aneh2. Walaupun gedeg pasti ya wkwk, apalagi untuk gue yang kesabarannya setipis itu dibagi 5. 

Cuma gue bilang ke pasangan, kalaupun dia berbohong sekecil apapun jangan takutnya ketauan sama gue, ketauan ama gue mah yaelah cuma gue gitu loh manusia biasa bisa apa sih. Gue mah manusia biasa juga yang punya pilihan stay or go. Dan gue mah selalu minta diliatin terus sama Allah sekecil seganjen apapun, gue berdoa semoga indra indra sensitif gue ini bisa mendeteksi apapun yang membuat suami belok. Jadi gue punya pilihan mau tetep stay or go. Stay menerima atau pergi dan menikmati hidup sendiri lagi.

karena gue selalu ingat apa kata dr jiemi waktu itu, kalau memang terlalu berat untukmu maka lepaskan. Kalau kamu terus genggam dan kesakitan, maka lepaskan. Kalau terlalu menyiksa hati dan batinmu maka sudah saatnya mengakhiri. So well meski perceraian itu dibenci Allah, tapi itu sebuah solusi untuk berhenti mendzolimi diri sendiri. Buat apa hidup sama orang tapi sakit hati mulu kita ya kan. Mending balik menikmati hidup sendiri lagi, raih mimpi, belajar, cari duit enjoy life. Selama jalan kita lurus lurus aja, semua dilancarin, tapi kalau jalan kita udah ga baik, ya siap siap aja terima akibatnya. Karena masa depan kita itu yang nentuin diri kita saat ini. Lo mau sukses? Atau lo mau menderita. Karena menurut penelitian 90% orang yang selingkuh hidupnya menderita. So gue pun berjanji ke diri gue untuk ga pernah berkhianat sekalipun punya pengalaman dikhianati, karena gue gamau menanggung hidup yang udah gue bangun dengan rapi ini trus hancur berantakan karena prefrontal cortex gue yang gak berfungsi dengan baik. 

Takut dikhianati ada tentu, tapi gue selalu punya plan B kalaupun itu terjadi. Yaitu gue akan meninggalkan status gue dalam pernikahan. Karena gue ga suka rebutan sama wanita lain dan gue gamau begging hanya karena takut dengan status cerai sampai merendahkan diri kayak sakiti aku aja mas aku rela. Im not, just go if you wanna go. Because i want walk away from this relationship. 

Sama satu hal lagi, do what you wanna do. Beli lingerie buat terlihat cantik? Do it. Pake skin care biar kulit terawat? Do it. Ke salon dan olahraga biar badan montok. Do it. Kalau ngelakuin buat pasangan terlalu bikin kecewa kalau dia gak menikmati atau jadinya kayak muna gitu. Silakan buat diri sendiri aja. 

Kalau kata bts mah If we live fast, let us die young.

No comments:

Post a Comment