Sunday 28 May 2023

Braxton Hicks

Dari namamya sih keren, tapi sungguh membuat hati dagdigdug serr. Sebenernya komtraksi palsu ini udah sering dalam 3 minggu terakhir gue alami. Rasanya perut kenceng dan keras rasanya engap. Sampai kalau udah mumcul gue harus pernapasan relaksasi. Sometimes it works, sometimes harus sabar. 

Kemarin, sempet perut kenceng saat pulang dr steak moen moen. Dan jalan pun rasanya kayak bawa batu keras banget! Lalu gue langsung masuk kamar karena mau mengistirahatkan diri. Tapi kepala gue sakit dari sore yang membuat gue dijanjikqn akan dipijit samq paksu. Tapi sayang dia lupa karena fokus main sama keponakan. Rasanya bete. Perasaab gue saat itu keselnya adalah kenapa gue dilupain dan dia malah tetep fokus main, kayak gada habisnya main sama bocil. Other side of me ingin coba memahami dia karena mungkin kangen dan emang doyan aja gitu main sama bocil. Cuma sisi ego ini tetep ada dan tetep juga bete kesel sampai akhirnya gue bilang ke diri gue " dont waste your time to grab negative thinking karena janji paksu yang lupa dan fokus ke keponakan, sedang diperut ini harus gue perhatiin. Jadi mood gue harus tetep gue jaga, kewarasan gue pun harus dijaga. Dan itu harus dimulai dari diri gue". 

Akhirnya gue coba nyalain tv dan nonton good bad mother. Baru 10 menit awal menikmati dan ngelupain perasaan bete ke paksu. Eh dia bawa keponakannya masuk kamar dan naik ke kasur. Reaksi gue pertama menahan diri untuk ga cuekin bocilnya karena yaa bukan salah dia juga gitu, yang lupa kan si paksu. Trus paksu rebahan dikasur sebelah gue sambil bawa keponakannya dimana gue trauma banget perut gue keinjek sama dia dan itu bikin gue tambah bete sama paksu. Disaat perut gue kontraksi, gue menyendiri dikamar, ko bisabisanya bawa bocil ke kamar ya walaupun dia peluk sih kata dia, dia jagain biar ga petakilan dan kena gue lagi. Gue gedein volume biar tetep fokus gue ga ke perasaan bete gue itu tapi ke drakor, tapi tetep perasaan betenya ada dan malah makin gondok. Sambil gue pegangin perut takut takut ketendang/keinjek. Apalagi ibu sempet ngewanti wanti kalau bisa gue jangan deket2 bocil dulu takut kemarin kejadian lagi dan wassalam dan bikin kita sebagai orang tua nyesel dan sedih.

Gue tetep gedein volume sambil terus pikiran gue ga ilang dari kegondokan gue sama paksu. Sampai akhirnya dia ngajak keponakannya keluar kamar dan gue yang ditinggal dikamar cuma bisa menahan diri kesel banget. Di otak gue "ko bisa yaa ga kapok, padahal gue semept cerita perut gue keinjek sama keponakannya yang atraktif itu dan itu dia yang bawq ke kamar dan dia tinggal dikamar. Kalau kenapa2 sama anaknyq apa dia ga feeling guilty. Apa gue gakan jadinya marah sama dia. Kayak yang dia selalu tekenin ke gue kalau gue maksaib diri ke kantor dan kenapa2 sama si bayi apa gue ga feeling guilty". Yaa banyaj jadinya negatif thinking gue dan bikin gue makin gedeg. Sampai gue baru sadar kok perut gue selama kontraksi ini ga ada tanda tanda gerakan. Tambahlah panik sedangkan cek tendangan bayi itu adalah PR gue sehari2. Gue perlu ngecek perjamnya. Apalagi malem itu momen dia aktif dan harusnya nendang. Gue takut gue panik tapi gue dengan kondisi bete gabisa manggil paksu. Gue cuma bisa menahan perasaan panik gue sendirian.

Sampai akhirnya keponakan udah pulang, paksu masuk kamar dan gue kelar nonton drakor cuma bisa munggungin dia karena tipe gue kalau marah adalah menghindar dari sumbernya. Tapi sakit kepala gue ini tadi sempet gue obatin pake panadol saking frustasinya. Dan gue tempelin koyo di dahi. Gue sebel banget dan terus muter2 di perasaan jengkel sama paksu. Sampai akhirnya paksu inget kalau dia ada janji mijitin gue. Dan akhirnya dipijitlaah. Dengan gue yang masih bete, tapi gengsi minta dia gsnti posisi. Tapi gue melihat effort dia sampe nyari tau segitunya tentang bumil konsumsi panadol. Dan cara mijit yang bisa mengobati. Dan ternyata kontraksi ini makin menjadi. Gue merasakan sakit dibawqh perut persis kayaj kram menstruasi. Dan perut atas pun kayak ketarik. Gue sampe gabisa napas, gue takut juga karena gada tanda tanda pergerakan si bayi. Gue udah mikir yang engga engga. Gatau deh betapa stressnya gue kalau kejadian nauudzubillah. 

Sampai akhirnya suami gue yang ketiduran kebangun karena gue yang melakukan peegerakan dikasur. Gue bilang ke dia kalau perut gue sakit, dibagian kanan kiri ataa bawah, perut gue kenceng dan gue ga merasakan tendangan dia. Deg! Dia pun seketika diem. Gue tau dia pun khawatir dia pun takut. Siapa yang gatakut buah hati yang kita nantikan tapi tiba2 bikin kita mikir yang engga2. Gue teken perut gue,gue kesampingkan perut kontraksi gue dan sakit di perut karwna gue pengen dia gerak lagi. Gue sampe dalem hati ngomong " nak lagi dimana sih. Yaudah tendang aja gapapa kok. Bikjn aku gabisa tidur gapapa, bikin aku jd pengen pipis muli setelah ditendang gapapa. Tp plis tendang". Sumpah bawaannya pengen nangis karena panik. Jadi gitu ya perasaan seorang ibu. 

Sampai akhirnya gue merasakan tendangab itu dibawqh perut dan tergolong kecil. Gue bisa napas lega akhirnya. Paksu kaget sampe gue ngomong ke dia "apalagi aku yang lebih panik". Yaa bagaimanaoun perasaan kita gabisa dicompare. Walaupun gue yang mengandung, paksu orang yang selalu menanti dan ga sabar ketemu. 

Sampai ketika gue udah tenangan gue bilang kalau gue bete sama dia dsn ternyata dia pun udh curiga gue brte karena 2 hal yang nyatanyw bener.

Intinya sih buat pelajaran juga buat kita sebagai pasangan suami istri. Paksu perlu tau ada hal hal yang gue ga suka salah satunya ketika gue menginstirahatkan diri tandsnya gue gamau diganggu even sama keponakan yang suka main bareng. Jadi dia ga perlu bawa2 ke kamar, kalau emang masih mau main silakan diluar kamar. Dan buat gue adalah gak langsung silent treatment dan ngebiarin paksu baca pikiran gue atas apa yang bikin gue bete. Ya harusnya gue bisa bilang ke dia.

No comments:

Post a Comment