Tuesday 30 May 2023

Pilihan Hidup


Lewat berita seksual seliweran di twitter, di tiktok kadang bikin amazed sama jaman sekarang. Tapi amazednya sambil ngucap astagfirullah. Ada berita remaja melakukan sex karena itu dianggap pertanda sayang. Ada yang masih SD tapi mau melakukan threesome. Ada anak SD perkosa anak TK. Kayak bikin takut ketika punya anak tapi dunia itu se-cheos itu. Rasanya kek hey dunia lo lagi kenapa sih?

Dan muaranya adalah tontonan seksual yang mudah banget dijangkau sama bocah remaja maupun anak SD. Lo sekrol tiktok udh bisa tuh liat cewek goyang2 tanpa malu. Lo cari twitter bisa dengah mudah liat cewek jual diri atau numpang riding momen trending topik. Rasanya bikin miris. Trus banyak juga anak sekarang yang dia ga kuat sama di rumah sama kondisi rumah, sampai cari pelariannya ke luar. Mengisi kekosongan hati, kesepian ke luar. Ke dunia maya, ke social media, ke cowo cowo bangsat otak selangkangan yang cuma bisa melihat cewek sebagai objek. Wow gue bahkan jadi takut punya anak cewek. 

Jujur, Gue suka bingung sama orang yang mengatasi kesepian mereka dengan mencari validasi keluar. Seolah bukan diri mereka yang mengisi cup of lovenya. Jadi dipuji dikit cantik di social media terbang melayang, digombalin langsung oke diajak jalan taunya malah diperkosa/dipaksa melakukan sex karena dianggap itu cinta.

Kadang malah gue suka mikir, kalau otak kita ini ya emang manja emang suka pengennya yang nagih nagih buat buang hormon stress, akhirnya ya suka sesuatu menyenangkan yang instan. Sex bebas, masturbasi, alkohol, porn, narkoba. Karena tujuannya buat mengalihkan rasa sakit. Di RSJ, sempet liat juga video review RSJ di bogor yang isinya itu ya bukan orang gila dipenjara tapi jadi kayak kelas kelas anak TK, ada kelas mewarnai, kelas menggambar dsb tujuannya adalah mengalihfungsikan otak kita yang sukanya nyetir sendiri ke kita yang ambil kendali. Itulah kenapa terapi psikologis itu salah satunya dengan seni karena itu momen kita diajarin untuk mengenal diri dan me time dengan positive side. Coba yaa bayangin kalau misal lo lagi ngelakuin yang negatif lalu tiba2 lo mati, kasian keluarga yang ditinggalkan toh? Tanggung jawab kita sama Tuhan pas ngelakuin bisa di ntar ntarin. Tapi protect yourself is mean love yourself.


Ya intinya sih, cinta itu gabisa didasari dengan kegiatan seksual apalagi dalam pacaran. Dalam pernikahan mungkin seksual bisa jadi salah satu pondasi tapi ya bukan satu satunya karena banyak faktor. Apalagi dalam pacaran. Kalau misal pacar kita pake alasan dia love languagesnya physical touch lalu ngajak sex itu alasan aja. So makanya perempuan jangaan sampe mudah ditipu, mudah ngerasa kesepian karena bisa jadi bego dan gabisa punya kendali atas hubungan. Akhirnya jadi korban dan disakiti pacar ditinggalin setelah dia bosen. Harus bisa berdiri tegak sendirian, apalagi masih pacaran. Ada dia atau engga lo gakan mati. Cinta ga sepicik itu. 

Dan satu lagi, gue sempet liat ada statement dari cowo yang bilang bahkan kasus rebecca ini kejadian di cewek dia dan kondisinya mau nikah. Karena cinta memutuskan mau lanjut, tapi ya proses menuju nikah gada perselingkuhan, nikah tapi gada masalalu buruk pasangan aja, ujiannya banyak cuy makanya banyak doa "semoga lancar sampai hari H". Bisa jadi undangan kesebar tapi lo gajadi nikah. Nah si cowo ini cerita, lagi proses daftar nikah itu dia ngeliat video ceweknya enaena sama cowo lain bahkan sebelum dia. Dia awalnya memang terima gapapa gak dapet perawan, karena cewek bukan cuma dinilai dari keperawanan doang gitu, tapi dia liat videonya. Sampai akhirnya kebayang bayang terus dandia benci sama kondisi itu bahkan batalin nikah, jadi dia kasih notes ke si Ai kalau posisi dia sama dan dia ga sanggup. Jadi mending udahan sekarang aja. Kasian kalau udh dijanjiman nikah dan omongan ku terima kau apa adanya. Lalu gue tanya ke pasangan gue bagaimana kalau misal nikah sama cewek tapj kasusnya kayak rebecca gini. Dia pun sama, mungkin kalau liat masa lalu tanoa liat videonya /cerita seksualnya dia akan maju jalan terus. Karena yang diliat masa kini. Tapi kalau udah liat videonya hati akan tersakiti dan yaudah akan gabisa jalanin hubungannya. Sakit ya? At the end masa lalu kayak gitu ga semua bisa diterima sama pihak cowo. Makanya kenapa cewek perlu bisa tau cowo yang bener itu yang mana biar ga merusak masa depan kita sendiri. 

Seperti yang selalu gue tekankan ke suami, pilihan hidup kita, jalan yang kita pilih hari ini menentukan diri kita beberapa tahun ke depan. Mau sukses ya jalannya lurus, mau gajinya naik, karir oke, pilih yang memang bisa membuat itu tercapai. Karena kalau hari ini kita memilih atas dasar nafsu untuk menyenangkan otak sesaat dan jalannya ga baik, serius itu akan menghancurkan hidup kita di masa depan. Salah siapa? Diri sendiri. Invest waktu, tenaga pikiran ke hal positif biar universe pun membawa kita ke arah yang baik. Kalau kita memilih jalan yang buruk, yang dateng kita selalu hal buruk. 

No comments:

Post a Comment