Tuesday 23 May 2023

Preggos Diary 25

2.00 Am
Hari ini tiba2 setelah baru terlelap beberapa menitz sakit perut ingin pup dan mual parah sampai akhirnya muntah banyak. Ini pertama kalinta lagi muntah setelah sekian lama ga muntah. Rasanya sakit bgtvtenggorokan panas. Karena isi lambung keluar semua dan gue memang menyadari 1 hal. Gue hari ini makan ga sehat.

Pagi setelah suami berangkat, makan sereal dan langsung rebahan dikasur  dan tiba2 kelaperan dan bikin indomie goreng pake telor dan nasi. Lalu bablas lagi skip makan siang, karena rasanya males bgt buat beranjak dari kasur. Akhirnya sore setelah kerja selesai, gie otw ke ibu buat sekalian nengok dan kebita makan singkong rebus. Trus jam 5 salma pulang kebita masakan ibu yaitu pepes ikan tongkol dan goreng oncom. Lalu ngegym buat makan indomie goreng pake telor. Sesampainya dirumah ibu, abi bawa kartika sari dan gue makan bolen dimana disitu ada coklat, pisang, tepung jadi satu dan untuk penderita lambung klo kumat tentu perut akan meronta2. Sayangnya gue lupa akan hal ini

Rasanya gaenak banget tubuh gue emang dari pagi. Gue menduga emang karena kemarin gue makan nasi angetan karena pas hari sabtu masak nasi banyak bgt. Tubuh gue ini gabisa makan nasi bekas angetan. Makanya kalau dulu dirumah ibu, gapernah biarin gue makan nasi angetan pasti nasi baru terus. Karena efeknya biasanya tubuh gue yang ngerespon. Belum lagi makan telor goreng dan itu minyak, goreng ayam itupun minyak. Dari kemarin pwrut gue udh diisi sama banyak minyak. Dan lagi lagi penderita lambung gqbisa makan banyak minyak. Kalaupun minyak yaa better olive oil. 

Karena gue capek banget mualz heartburn, muntah, sakiy ulu hati dan berulang tiap harinya. Gue jadi mikir kayaknyq gue emang harus berubah, gue gabisa makan asal, gue gabisa makan aneh2 banyak sambel, banyak minyak, banyak lemak. Gue bahkan waktu seketika ngidam baso yang hanya sekejap untung ga gue coba icip karena pasti muntah, gue tanpa saat hamil aja kalau lagi kambuh gerdnya dan makan baso alhasil tepar. Apalagi saat ini lagi hamil.

Gue ditahap lelah banget hidup terus terusan gejelas maunya apa. Dan gabisa semudah itu makan. Dan kadang jadi kangen masakan ibu, sampe suka nanya resel ibu buat nyamain lidah. Walau gie gabisa selalu masak karena tiap kecapean pasti drop. Tiap makan asal pasti mual, panas, gabisa sendawa dan alhasil perut gaenak kayak bom waktu nunggu diri ini akan cuma mual doang atau muntah.

Its time untuk beli buku diet untuk gerd dan gastritis kali ya. Gue udah gabisa makqn sembarang. Gue harus menahan diri ga menyusahkan diri karena sesungguhnya tenggorokab sakit dan panqs setelah muntah dari isi lambung dan si asam lambung ikutan keluar itu sakut banget  kayaj diiris iris tenggorojan dan telinga lo 

No comments:

Post a Comment