Thursday 1 June 2023

Preggos Diary 26


Kalau kata video tiktok yg lagi rame dibuat sama bumil dan newborn mother mah "meski rasanya setiap hari ini melelahkan. Tapi ini adalah hal yang pernah ku semogakan". 
Agree 1000% kalau setiap hari rasanya melelahkan banget, bisa lemes tiba tiba, engap tiba tiba, mual tiba tiba. 2 hari lalu ke superindo cuma jalan keliling gitu doang, seketika lemes kayak mau pingsan. Kena matahari juga bsa bikin lemes seketika. 

Jalan sekarang gabisa buru buru, kemarin temen udah jalan duluan pas pulang, gue masih jauh dibelakang dan cuma bisa dadah dadah. Tapi gue ga minta ditungguin, karena daripada under pressure guenya biarin aja mereka duluan. Fokus gue sekarang kenyamanan dan keselamatan. Kalau buru buru hanya demi bareng temen buat apa toh? Kalau ujung ujungnya rush in rush dan malah sakit di perut. 

Hari ini pun tiba2 setelah makan gue gabisa sendawa dan bikin mual bahkan jadi lemes. Mau masakin buat suami mumpung dirumah, tapi ga kuat. Napas aja tersenggal. Rasanya wow banget hamil tuh. Tapi ditendang tendang sama baby sendiri ko happy banget. Jadi lebih sering senyum senyum sendiri. Padahal capek nongkrong di toilet lama sampe kaki keram. Capek pake sabuk hamil. Capek bawa2 perut gede dan kudu pegangin takut kalau naik motor. Rasanya masya Allah banget. Bahkan tidur malem jd sering sambil duduk karena heartburn taunya besoknya badan sakit pegel2. Atau posisi miring tapi nindihin tangan sampe keram pas bangun dan pake koyo. Hidup gue bener2 berubah drastis! Tapi 94 hari lagi ketemu, gue pengen tau suara dia, pengen tau gerakanntangan kaki dia yang suka nendangin di perut. Pengen tau nguapnya. Mukanya yang mirip paksu atau gue. Tapi sejujurnya banyak hal yang bikin worry dan berusaha gue tepis dulu biar ga overthinking.

Akhir akhir ini memang ngalamin braxton hicks. Bahkan ngerasa cepet gerah. Jadi biasanya kalau udh ga kuat langsung pasang AC. Karena panas bikin energi kekuras habis dan jadi lebih gampang engap. Migren juga jadi lebih sering sampe bosen kayaknya sehari bisa migren pindah pindah. Kalau soal lupa iyaa banget, kemarin niat manggil temen andri malah indri. Trus susah menemukan suatu kata di otak. Jadi lebih lemot. Kenapa yaa?

Rasanya tiap hari bisa lemes terus, jadi ngantuk, jadi engap. Diri dikit lama pusing. Jadi gue kalau dulu gadis level lemah gue ada diangka 5. Sekarang di angka 10. 

Gue jadi mikir yaa gue ingin bisa masak tiap hari biar anak gue terpenuhi 4 sehat 5 sempurna. Dan sejauh ini gue ga berenti cari tau makanan apa yang baik buat dia dan rutin buah. Tapi untuk masak tiap hari rasanya terlalu melelahkan bisa bikin drop seketika hahaha. Sebel deh ih. Menuju TM 3 ini gue kayaj ngerasa balik ke TM1 banyak yang dirasa. Bener kata orang orang TM 2 itu momen ternyaman terenak buat bumil


No comments:

Post a Comment