Wednesday 14 June 2023

Preggos Diary 30


Masuk TM3 jadi bawannya serba salah. Mau makan tapi selesai makan perut gaenak dan isinya gas doang sampe gue harus sendawa buat ngilangin mual diperut dan ini lama prosesnyam bisa sampe 2 - 3 jam. Jadi gue merasakan ketidaknyamanan ini selama itu. Belum lagi seksrang gusi udah gaenak kayak sariawan jadi males bgt ngunyah. Mual tentu saja karna ada gerd jadi kalau laper dikit mual. Pas makan kalau ga beruntung bisa muntah. Trus pupbmasih sulit rasanya ga nyaman diperut.

Dan kalai malem kaki perut gatel2 bawannya pengen ngegaruk tapi gue baca itu pertanda pelebaran kulit dan bisa jari varises atau stretch mark. Ih gamau :(

Walaupun belum pernah ditendang tulang rusuknya gue sij, tapi kantung kemih ditendang tuh rasanya pengen buru2 pipis ga tahan. Dan yaa malem jadi momen sulit tidur. Bangun2 tangan kebas. Kadang kalau telat bangun kasian paksu harus masak air sendiri.

Dan ya kadang sesak napas kadang seger lagi lalu tiba2 idung mampet kek orang pilek. Terlalu banyak ketidaknyamanan.

Bahkan tadi sempet jatoh kaki masuk solokan karena besi2 penyangga itu ternyata keropos dan rusak. Alhasil kaki jadi kebeset besi penyangga dan jadi memar. Tapi satu hal yang gue syukuri, jatohnya bukan pantat atau perut. Gue takut banget kalau perut yang kena. Bahkan kalau jalan dan banyak motor/mobil takut keserempet. Karena bukan cuma gue yang bisa terluka tapi dedek dalam perut.

Penggaruk punggung jadi alat yang membantu gue buat bantu mengeluarkan angin dalam perut. Gaenak banget sulit sendawa tuh apalagi sendawa doang aja pake nyicil kayak angsuran KPR.

Well perut makin membesar ini pertanda si dedek pun makin besar. Ga sabar banget buat ketemu. Selama ini berbagi makanan, berbagi perasaan bahkan dia yang udha kayak tempat curcol emaknya yang doyan banget ngomong sendiri. Sehat sehat ya nak. Beberapa bulan lagi, bismillah kuat.

No comments:

Post a Comment