Tuesday 27 June 2023

Preggos Diary 32

Kebangun dan tanpa sadar matiin alarm buat masakin paksu air anget dan setengah jam kemudian panik karna belum masak air. Huhu 
Tapi emang semalem gabisa tidur, udah mah abis curhat sama paksu sampe jam 1 malem. Trus rutinitas pipis dulu, ubah posisi yang nyaman biar bisa tidur. Eh taunya paha gatel2 ga tertahankan. Sampe dikasih kayuputih minyak kutus kutus ga mempan, nyari di asianparent dan banyak juga ibu2 yang serupa dan katanya itu biduran, banyak juga yang akhirnya disaranin pake minyak olive oil, udah pake tetep aja gatel parah, ditiban sama bio oil tetep juga. Sampe frustasi garuk2 terus, memutuskan pake hot cream yang panas dan tebel dan ditutup pake koyo. Ada kali total 10 koyo nempel di paha. Tapi itupun masih gatel. Cuma setidaknya ketika posisi miring kana  kiri masih terhalang koyo gitu. Karena hamil 7 bulan tentu udah gabisa tidur terlentang. Tp tidur kanan kiri kedua paha lagi gatel2 dan ganggu tidur malem sumpah. Rasanya masya Allah banget kayak kalau bisa balik ke mada lalu ngomong ke diri gue di masa lalu sambil bilang "nikmat mana lagi yang kau dustakan" hahaha. Karena dulu gue menganggap tidur adalah hal sia sia, tidur itu percuma disaat bisa melakukan banyak hal. Sekarang gue mau tidur aja susah bener disaat paksu udah ke alam mimpi wkwkw

Sejujurnya fase TM3 ini gue mengalami lagi gejala yang katanya sih di kehamilan 1 :100 biduran gitu. Kayak why yang langka pun gue borong. Cerita ke ibu pun, ibu sampe sedih ko bisa bisanya semua gejala bumil yang gak semya bumil rasain gue rasain. Sampe kata ibu semoga jadi ladang pahala dan penghapus dosa, aamiinn. Insecure liat tubuh sendiri yang udah beda, belum lagi printilan skin care stretch mark tuh mahal2 loh. Dan ini ditambah gatel2. Rasanya kayak pikiran soal stretch mark aja udah mengganggu bikin insecure, ini ditambah gatel2 bikin ga mulus dan gaenak banget buat nyari posisi duduk dan tidur.

Pas bangun minta maap dulu ke paksu karna ya itu ga sengaja malah matiin alarm dan ga masak air. Sampe akhirnya dia memutuskan mau otw aja tanpa mandi. Dan gue niatnya ngeluh doang kalau kaki gue koyoan karna gatel. Eh langsung diajak ke dokter. Sebenernya bingung juga karna kalau dia anter dia ijin masuk kantor siang dan gue takut dia dijulidin dan dibales chat gaenak sama atasannya. Karena perijinan di kantornya lebih ribet dibanding gue yang kantornya bisa remote. Apalagi kayaknya semua mata lagi tertuju sama dia dan gue jadi sad aja. Awalnya gue mau ngajak ke dokternya nanti pas libur gitu jadi gue tahan semalem lagi, tapi dia ngajak hari ini. Tapi gue bersyukur alhamdulillah dia sangat sangat taking care.

Sampai di rumah sakit tuh kayaknya gue gelisah banget dia telat dan lewat dzuhur ke kantornya. Takut jadi bahan lagi. Sampai pas berangkat dan gue udah sendirian lagi di kamar gue ngomong sama dedek di perut "dek, kita doain ya ayah semoga sampai tujuan dengan selamat. Semoga lancar semua urusannya. Karena hari ini dia nganter bunda ke dokter loh. Doain ayah ya rejekinya makin lancar. Kamu sehat sehat ya. Kamu harus temu ayah kamu, karena kamu pasti seneng main sama ayah. Bismillah ya dek kuat kuat yaa di dalam perut bunda. Bunda juga kuat kuat dengan segala hal yang muncul di fase kehamilan ini. Demi kita ketemu dan demi mempertemukan kamu ke orang yang bunda sayang banget"

No comments:

Post a Comment