Thursday 29 June 2023

Preggos Diary 33

Udah 2 3 harian ngerasa heartburn lagi setelah 2 minggu alhamdulillah ga heartburn. Dan kemarin pun heartburn sampai muntah. Mana muntahnya dadakan ga tertahankan, pake kepeleeset dan ga berenti pula. Sampai dibangunin paksu dan muntahnya dibersihin dia karena gue masih ga berenti muntah di toilet. Ya Allah makasih paksu baiknya. Melon dan sate maranggi yang baru makan cuma baru disentuh dikit sama asam lambung kali ya karena ujung2nya dikeluarin. 
Sepanjang muntah di toilet pikiran ke masa TM1 dimana gue trauma sama toilet karena rutinitas pagi pasti muntah, sampe takut banget cuma buat mandi. Sedangkan paksu telaten ngepel muntahan di deket toilet. Seketika bersyukur bgt ada paksu. Makasih ya Allah.

Tapi coba ya kita trowback gue makan aneh ga kemarin. Kalau dibilang makan aneh engga. Karena ga pedes samsek. Tapi gue curiga sama teh, setelah minum teh gue jadi lebih kerasa heartburnnya. Dan saat gue coba meeting di jco gue beli teh panas tapi langsung panas. Makanya langsung gue minum air putih yang banyak di cafe sunshine. Lalu aman lagi perut gue. Tapi paginya gue baru makan jam 10 lewat walaupun lagi lagi makanan aman cuma telor ceplok minyak setitik dan nasi kecap. Cuma ini kategori makan besar. Trus makan roti dijalan ke cibinong dan di cafe makan nasi goreng which is itu makan besar lagi. Manusia gerd tentuhya gaboleh cuma memperhatikan jenis makanan yg masuk, tapi waktunya juga. 

Kesalahan pertama ga sarapan sehat dulu yang biasa gue lakuin yogurt + granola + kacang almond + corn flakes. Tapi gue langsung telat makan jam 10 pagi dan makan besar pake nasi pula. Trus dijalan makan roti, udha mah lagi begitu makan roti dan dalam roti ada ragi. Jadi gue aman makan roti kalau pola makan paginya sehat dan aman. Sampe di cafe makan nasi goreng, dan iru makan berat juga. Jadi jamnya ga sesuai ditambah makan disaat laper. Gue gaboleh laper. Gile ya aturannya banyak bener. Capek ya Allah

Bahkan kebangun jam 3 gabisa tidur lagi dan jam set 5 gakuat sampe lari ke toilet buat muntah. Apa yang dimuntahin? Air doang tentu saja. Sampe sakit idung, sakit tenggorokan dan sakit telinga. Sampe subuh itu kaki gemeteran dan ini persis jenis frustasi yang gue rasain saat TM1. Sampai saking kedengerannya kali ya paksu kebangun dan dateng2 nanya "muntah lagi beib?" Gue cuma bisa merintih karena kaki tremor perut tenggorokan sakit idung engap. Isi kepala gue cuma "ga balik lagi ke momen TM1 kan? Takutttt". Trus sampe kelar muntah2 cuci mulut, liat paksu udah merem lagi di kasur. Gue sampe mikir ini dia ngelindur apa yaah hahaha. Pas liat di cermin, well bintik merah2 di wajah lagi. Berarti kemungkinan besar emang karna muntah. Sumpah jadi takut liat kaca hiks

So hari ini kayak idul fitri kemarin, momen tepar. Gue bahkan capek buat ngomong. Serius capek banget. Tenaga juga kayak abis. Mata ngantuk tapi susah tidur juga.
Tapi meskipun sakit badan, isi perut kayak dikocok. Didera berita istri hamil diselingkuhi dan bikin takut. Karena sesungguhnya hamil itu udah capek sama gejala yang muncul, udah capek sama diri yang harus menerima fisik yang sungguh beda saat masih single. Kayak bener kata pepatah pertarungan hidup dan mati saat melahirkan. Tapi hamilnya sendiri udah cukup berat. Gue sebelum hamil aja sebelum nikah gerdnya udah parah. Nah ini hamil + gerd rasanya mantap banget. Gue pun jadi banyak baca salah satunya baca curhatan bumil usia kandungan 7 bulan tapi masih muntah dan katanya wajar karena rahim terus membesar untuk mengkondisikan bayi dalam perut yang terus bertumbuh, jadi wajar menggeser posisi organ lain diperut salah satunya lambung. Cuma sedihnya, lambung gue udah bermasalah jadi makin makin deh. Semoga kuat ya menjalani hari hari menjelang HPL, ga sabar ketemu debay. Semoga dedek sehat sehat dalam perut. Makin aktif ya nak dalam perut. 

Aniwei gue bersyukur banget punya paksu yang sigap. Karena kahamilan ini cukup drained energy dan paksu di waktu sibuknya masih always ready. Nemenin ke dokter, deeptalk dan tentunya semalem taking care pas ku muntah. I love you banyak banyak sama paksu. Sehat sehat ya sayang

No comments:

Post a Comment