Wednesday 1 March 2023

Preggos Diary 10

Menjelang 14 minggu dan sebentar lagi TM1 berakhir. Tubuh gak sedrop waktu awal dan muntahnya pun ga sesering waktu itu. Tapi ternyata ada gejala lain yang muncul selain sembelit. Jadi lebih sering kentut dan keinginan BAB tinggi padahal pas nongkrong keluarnya nyicil. Belum lagi jadi lebih sering sendawa dan kalau ga beruntung ujung ujungnya narik makanan dari dalam lambung buat keluar 😅. Oh iya mudah lapar juga yang karena gue punya gerd alhasil bikin perut makin sakit dan potensial mual bahkan muntah.

Udah 2x dalam minggu ini muntah pagi hari dan yang keluar cuma air asem lambung yang sungguh ga enak, asam pahit panas, ketika iritasi tenggorokan dan hidung rasanya kayak dengan sengaja kasih air panas isinya cabe, sakit banget!

Rasanya emejing banget, sampe kadang capek juga sendawa terus kayak ga normal. Tapi ternyata hormon saat hamil ini memang kenyataannya bikin saluran pencernaan melambat yaa wayahna isi perut gas doang. 

Bahkan tidur salah posisi aja bikin potensi muntah lebih tinggi. Yup gue harus tidur dengan posisi kepala lebih tinggi alias kayak duduk. Apa itu melehoy? Gak bisa, karena udah pasti akan bikin mual. Heartburn? Tentu aja terlebih karna gerd gue yang emang udah parah. Sejujurnya gue udah menghindari makan pedes, asem bahkan rujak yang mana biasa dikonsumsi ibu hamil. Tapi gue menahan diti untuk ga makan itu demi mengurangi potensi gue muntah. 

Setelah melewati 3 bulan kehamilan, gue makin suka merenung ih kok sedih yaa ternyata perjuangan seorang ibu. Berat amat. Dealing sama fisik sendiri aja udah berat banget. Belum emosional yang kayak gelombang. Insecure diri juga apalagi takut aja gitu sama cerita cerita diselingkuhin saat hamil. Rasanya mau pegangan ama apa gitu.

Selain itu gue jadi lebih sering sakit kepala yang sungguh tak tertahankan. Alhasil tadi siang - sore ditempelin 4 koyo di dahi, 2 koyo di leher. Omh bau nenek nenek banget gue.

Tapi kalau liat perkembangan bayi ini rasanya buyar semua rasa sakit gue kayak Im feel grateful karena ada selalu dia yang menemani. Hai dear, Im so in live with you. Sehat sehat ya!

No comments:

Post a Comment