Saturday 4 March 2023

Preggos Diary 13

Minggu ini udah masuk TM2 dan udah nambah gejala baru, tulang ekor sakit banget kalau abis duduk atau rebahan. Trus bagian pinggul itu sakit kayak syaraf kejepit. Padahal belum gendut banget perut tapi rasanya kok sakit terus gitu. Akhirnya semua posisi rasanya sakit. Masih mual? Tentu aja apalagi kalau laper. Rasanya emosi banget. Kok laper aja mual mual. 

Kemarin coba pergi ke kantor, segitu bareng adek dan banyak jalan karena memang pake MRT buat ngirit. Walaupun ujung ujungnya banyak naik grab car karena ga sanggup jalan kaki. Di kantor coba buat jalan karena dari lobi gedung ke ruangan kerja tentu banyak jalan. Belum lagi turun tangga juga. Paginya badan sakit, punggung sakit, pinggul sakit dan keram perut lagi. Rasanya sedih, kok gejala muntah ilang nambah badan sakit. Kayak pen teriak gitu sedih aja. 

Di momen sakit dan banyak ngeluh ini, rasanya cuma pengen ditemenin. Clingy I know dan bukan gue banget kayak gini. Gue pengen ditemenin sama ibu, adek bahkan pasangan sendiri. Pengen makanan yang dimasak ibu, pengen terus terus nempel sama suami, dan pengen terus sama adek buat sekedar ngobrol. Hari ini kesampean buat masak makanan ibu dan ngobrol macem2 sama adek. Tapi yang ketiga ga kesampean. Karena ternyata suami berniat pergi ke kantor atau ke acara kampus. Dalam hati gue ga pengen dia pergi, tapi kalau kantor bisa menambah lemburan. Kalau ke puncak, disaat banyak hujan rasanya berat buat ngijinin pergi. Apalagi dia sempet bilang gak akan pergi karena mending nemenin gue di rumah. Sebagai istri yang lagi hamil dan mengalami sejembreng gejala bikin baper, tentu pengennya dia stay di rumah. 

Apalagi minggu depan dia akan full ke kantor di weekend. Trus temen dia pun minggu ini ga jadi ikut acara kampus karena istrinya. Kenapa gue jadi baper sendiri, kok bisa yaa orang yang kalimat manisnya bilang gak akan bisa pergi dan ga janji pergi ke adek kelas karena istrinya hamil dan paginya udah kasih tau sakit badan, kalah sama orang yang emang ga pergi karena istrinya yang gak ngijinin. And im crying right now, sebel! Lalu make a promise akan ngabarin pas udah sampe tapi dia bahkan gak ngabarin. Trus ko gue sedih dan kecewa aja gitu. Keluhan pagi gue aja gak lebih penting dari rencana dia buat maksain dengan motornya buat pergi ke puncak dibanding temenin gue malem ini.

Kenapa sih baper? Kenapa si harus pake nangis kenapa harus pake sedih. Berkali kali bilang ke diri sendiri Whatever dia ngapain dengan rencananya yang harus berhasil, fokus ke diri sendiri lagi yuk. Jangan nangis, kasian si dedek ngerasain juga bete, marah, kecewa, sakit hati mamahnya. Kamu baik baik aja sebelumnya, biar aja dia ga paham apa yang kamu maksud. Deep breath inhale exhale, you will get better. Ga usah mengulang janji janji manisnya sampai sakit hati. You will be fine.

Bahkan bab 1 jam dengan toilet jongkok aja bisa bikin nangis di toilet karna kesakitan, antara mual sakit perut tapi gabisa keluar karna sembelit. Belum lagi jadi tambah mual dan perut kekocok mau muntah. Sakit kepala aja bikin gue nempelin 3 koyo di jidat saking I cant handle this, im suffering. Sampe adek gue yang cowok bilang "kok kasian banget si lu sampe segitunya". Im sad, so sad. Rasanya sedih banget ngerasain sakit terus terusan. While ngerasa sedih karena kesakitan sendiri, setidaknya malem ini butuh pukpukan karena sekujur tubuh gue sakit. Jadi tambah sedih. Apaan sih jadi kayak lagu, menangis semalam.

No comments:

Post a Comment