Monday 20 November 2023

Goresan Mother's Journal #10

Dapet kabar sepupu di jawa meninggal padahal masih SMA. Dan terakhir dapet kabar itu karena mau amputasi setelah kecelakaan dan bikin pembuluh darah di kaki infeksi, bulik alias tante gue jadi sering pingsan karena membayangkan anaknya besar tanpa kaki. Sekitar seminggu lebih ga terdengar kabar, tiba2 adik ngechat di grup keluarga kalau sepupu gue meninggal yang bikin shock dan bertanya2 apakah operasi gagal atau karena hal lain. Dan ternyata karena sesak napas kegendutan. Dan kabar srlanjutnya lik gue pingsan terus.

Gimana ga pingsan yaa. Gue pun membayangkan kalau di posisi lik pasti sakit banget. Melihat postingan tentang palestina dan mayat2 anak2 kecil. Atau kondisu ibu yang memeluk mayat anaknya, anak kecil yang terlihat sedih ketika tau orang tuanya meninggal. Hati gue teriris. Bahkan gue bisa dengan tiba2 netesin air mata kalau liat palestina dan liat ig buat liat postingan press disana. Sakit tapi candu. Karena kalau gue di kondisi seperti itu, gue pun takut setiap detiknya.

Setelah jadi ibu ternyata ga sebebas itu, bahkan banyak perasaan ga nyaman termasuk khawatir yang hinggap. Gue tau banget dedek bukan milik gue, gue hanya dititipkan oleh Allah, tapi gue rasa gue ga sanggup aja gitu kalau dedek terenggut dari gue. 

Bahkan hanya karena ingin fully taking care dia, gue rela tutup laptop magrib padahal belum kelar kerja. Gue lebih memilih ketegasan dan bilang ke account gue gabisa kasih dalam deadline yg ditentukan, daripada membiarkan dedek di ruang tv sendirian. Gue entarin makan pas pulang kerja karena lebih milih kasih nen ke dia dan kerasa tatapan dedek kalau gue malem belum pulang tuh beda, jadi lebih posesif.

Jadi ibu bikin gue lebih menghargai hidup. I mean life is sucks dan saking capeknya pernah pengen gone aja gitu. Setelah jadi ibu, gue justru takut pergi ninggalin anak gue dsn gue pun takut ditinggalkan. 

Aniwei semoga almarhum diterima di sisi Allah diberikan tempat terbaik. Aamiinn

No comments:

Post a Comment