Monday 6 November 2023

Since You Were Born #38

H-7 masuk kerja tapi otak penuh banget mikirin anak. Karena takut dan banyak kekhawatiran. Pertama dede belum vaksin pneunomia dan rota virus dan khawatir malah terjangkit. Apalagi pneunomia tuh bahaya bgt buat bayi dan anak kecil. Makanya kenapa bayi sensitif sama yg baflu atau asap. Dan 2 itu jd jd salag satu pemicunya dan gue pun jadi overprotectif untuk yang deketin dedek. Siapapun.

Gue khawatir banget dia sakig disaat gue sibuk kerja. Gue khawatir meninggalkan dia kerja ke kantor disaat dia sakit. Jd banyak kekhawatiran gue.

Sampe gue minta tante yg ngasuh dedek ini besok ga perlu masuk. Karna lagi drop dan khawatir nularin virus buat dedek. Belum lagi dirumah mamah pun masih batuk2 dan tetep bilang ga batuk ga pake masker kalau gendong dedek. Jd pengobatan dedek lebih lama. 

Cuma karna dedek batuk flu ditambah kmrn sempet diare, napas grok2. Gue bener2 khawatir dedek pneunomia. Karna ya dia belum vaksin. Gue sampe cek dia sesak napas ga dan gue hitung pake stopwatch. Trus gue liat di dadanya ada retraksi atau engga. Walau ada kejanggalan gue berusaha untuk ga mikir2 aneh2 dan berharap dedek baflu biasa. Tapi tetep dijaga untuk orang yg baflu pake masker deket dedek.
Kalau bisa memohon, gue akan memohon deh. Karna gue setakut itu dede sakit. Jadi bisa dibilang gue bawel dan rese.

Belum.lagi pas cek ke dokter. Dokter bilang kalau diare dede itu kan bau asem itu penyebabnya rotavirus. Haduhh pala mumet. 

Gue cuma berharap dede sehat2 aja disaat gue udh masuk kerja. Karna gue pasti sedih kalau ninggalin dedek pas dia sakit.

No comments:

Post a Comment