Friday 3 November 2023

Since You Were Born #37

Paksu lagi masa recovery dan gue pun sebentar lagi masuk kerja. Gue kira gue hepi sebentar lg masuk kerja ternyata engga. Apalagi dede batuk2 gini bikin gue kepikiran dan was was. Otak gue berkenala tiap malem kalau dia batuk. Gue takut.
Bahkan sempet liat di cctv pas paksu di rs dan liat mamah lg batuk ga pake masker gendong dedek. Hati tuh langsung nyes dan langsung chat mamah buat minta mamah gendong dede pake masker.

I know gue jadi bawel, jadi overprotectif dan lebih keakuannya lebih tinggi terhadap anak. Karena dede sakit tuh bikin gue kepikiran ga napsu ngapa2n bahkan untuk sekedar nulis yg ada dipikirqn gue.

Sampe ke titik frustasi sedih karena pas gue tanya mamah masih batuk ga pas gendong dedek, tapi mamah jawab engga batuk. Pas gue denger masih batuk2. Duh kebayang ga sih gue jadi emaknya rasanyaa pikiran ngejelimet. Yg satu orang tua satu lagi anak sendiri. Paksu gue rasa ga ngeh gak peka juga. Tetep ngebiarin dan gak kayak gue yg bawel. 

Gue takut dede kenapa2. Apalagi sekarang dede diare. Dan paksu pasti nanya ke gue "kamu udah cari tau belum dia kenapa". Again, nambah lagi kan beban pikiran. Tiap malem berusaha untuk meyakinkanndiri dedek gapapa kan. Disaat jadi yg paling ngelarang dan tegas untuk siapapun yg sakit jgn gendong dedek. Soalnya kalau dede sakit dipikiran gue cuma 1, mending sakitnya buat gue aja..gue ga tega klo anak gue yg sakit. Rasanya sakit hati tauuu. Sedihh bgt. 

Gue bahkan blaming diri gue karna ga setegas itu buat orang2 yg batuk tetep gendong dedek. Sampe ada yg lewat dari timeline dan bilang pnenomia itu pembunuh bayi no 1. Gue takut bgt. Hati gue degdegan. Gue takut dia bukan batuk flu biasa. Seriuss.

Gue liat video ibu2 di palestina nyium anaknya yg meninggal aja hati gue teriris. Gue gabisa bayangin guw di posisi itu karna pasti bisa gilaa.

Moga dedek ga kenapq2 ya. Bunda akan lebih tegas dek. Biar km nyaman.

No comments:

Post a Comment