Thursday 16 November 2023

Mothers and Wife experience journey #3

Paksu yang lagi sakit ini kan tetep butuh perawatan di rumah, karena meskipun udah pulang dr rs, tapi lukanya itu harus tetep dirawat biar ceper pulih. Gendong dedek aja cuma bisa sebentar karena sakit. Dan paksu ijin sakit sekitar 2 mingguan. Dissat itu pernah suatu ketika paksu minta pasangin perban, disaat yang sama dede nangis sampen ngejerit dan bikin gue hampir kepeleset di depan toilet saking paniknya dan paksu bilang "bentar ya dek. Ayah dulu". 

Mana pas banget dede juga batuk lagi ketularan mamah dan gue udah berkali kali bilang pake masker. Karena ini anak kecil dan rasanya frustasi aja. Paksu kan kalau denger dedek sakit nanyanya "kok dedek masih batuk beib?". Ya gimana yaa yang sakit merasa baik2 aja sampe batuk masih kedengeran bilangnya udah ga batuk. Cuma dari gue baca2 bayi itu kan kekebalan tubuhnya masih lemah, jadi emang sebagai ortu harus protect. Bahkan dijauhkan dari yang bstuk flu dirumah, banyak cerita sampe ada yang kena pneunomia. Kebayang ga sih masih bayi harus dirawaf karena pneunomia dan karena ga tegas ke orang lain. Gue sedih aja gitu. Yang satu orang tua satu lagi anak sendiri masij bayi pula. Karena gue bawel banget disaat bapaknya aja ga serewel gue. Tapi entah kenapa ada momen dia nanya masih batuk engga ke mamah pas mau gendong dedek.

Dan gue makin khawatir karena dedek diare. Mana salah dstu gejalamya itu adalah diare. Gue sedihnya menghitung hari masuk kerja, kalau dedek sakit gue pasti kepikiran banget. Dedek juga belum vaksin diare dan pneunomia. Trus gue sampe ga tenang tiap tidur ksrena pneunomia itu salah satu kematian no 1 di bayi. Langsung takut banget dan bilang ke paksu dedek mau divaksin, kalau paksu gabisa anter gaapa. Dan disaat yang sama semingguan tante yg ngasuh dedek.ga masuk karena anaknya demam, baflu pula. Gue kayak arrrgghh gue udah mau masuk kerjw kok orang bikin senewen dan bikin gue susah percaya sih. Gimana gue bisa tenang ninggalin anak kalau gini ceritanya.

Tapi jadi momworking ternyata bener2 kayak huh hah huh hah. Ibu selalu bilang udah tenang aja percaya jangan terlalu ketakutan nsnti bisa berjalan kok. Tapi tetep rasanya no one that I can trust except my husband. Sampe paksu pun nanya soal cucian banyak aja ke gue dan ya harusnya tante bisa beres2 walau ga pegang dedek.

Gue jadi mikir pantes ya banyak ibu2 pekerja yang akhirnya mutusin resign, karena berat banget ninggalin anak tuh. Segini kerjaan gue flexible dan ga harus ke kantor kerjanya. Tapi se gloomy itu ga bareng anak tuh. Apalagi biasa kemana2 ada dedek di perut sekarang perut ga seberat dulu tapi dedek harus ditinggal. Rasanya sad.

Belum lagi soal printilan dedek yang sering bikin gue huft karena sering ga sesuai gue. Kayak pemberian ASI, orang lebih milih kasih sufor ke dedek. Jd inginnya tetep selalu deket dedek sih. Dan di masa pemulihan paksu ini perlu makan makanan bergizi. Cuma bingung ngebudgetin makan tuh. Karena at the end ada uang yang niatnya beli sendal buat gue karena gue ga pjnya sendal buat pergi, jadi buat beli belanjaan buat makan. Sambil ngitung2 cukup ga buat makan. Paksu slelau makan harus ada lauk. Kayak mayan pusing aja gitu. Tiap nanya ada makanan apa, cuma ada sayur dia raut wajahnya kayak ngerenyit gitu yang bikin batin. Giliran liat gue pergi ga ada sendal nanya ga punya sendal. Memang ga ada, karna budgetnya dipake buat makan. 

Sampe di akhir menuju masuk kerja, mikir mau kasih reward ke diri sendiri karena udah menjalani hari2 yang grasak grusuk juggling sana sini, melewati postpartum dengan ga baby blues, gue ingin kasih diri gue massage ke chocolaspa. Kayak "sugohaesoyoo"

No comments:

Post a Comment