Tuesday 7 November 2023

Goresan Mother's Journal #7

Setelah minggu2 padet terutama juggling disaat jagoan gue sakit. Gue merasa minggu ini minggu terdrop gue dan menghitung hari lagi gue ke kantor. Tapi sekarang bangun aja penuh effort. Solat aja pas sujud, ruku dan gerakan dimana lutut menyentuh lantai tuh rasanyaaa mantep. Sakit banget. 

Belum lagi pergelangan tangan makin lama makin kaku dsn makin sakit. Untuk angkat guling aja kayak itu guling berat banget dan sakit sampe ga kuat banget. Untuk sekedar melampiaskan isi perasaan dan pikiran ke dalam tulisan aja rasanya capek banget padahal udah full banget otak. Tadi bahkan jam set 3 pagi bangun tidur karena dedek bangun dan sekalian ganti pembalut, gue pegang gayung aja kayak orang ga punya tenaga. Buat gerakin tangan aja jadi kayak zombie yg gerakannya patah2. Dan iru sakit banget. Jadi jadwal fisioterapi gue pun mundur semua. Sad. Jadi kayak sedih sendiri apa iya jadi ibu itu mikirnya gaboleh sakit. Kalau malem pas dedek bangun dan nangis, rasanya ingin ikut nangis. Tapi senyum dia bikin semangat, bikin gue ngerasa hidup dan baik2 aja.

Udah beberapa hari ini pergelangan tangan sakit banget dan kaku sampe sering gue pijit2 kecil pake baby oil sampe gue pakein koyo kalau malem. Kadang suka mikir, ini paksu sadar ga ya kalau gue beberapa hari ini sakit. Kok ga dapet respon apa2. Bahkan kalau bangun abis mandiin dedek, bsngun susah banget, beneran sakit badan. Dipikiran gue, gue takut dedek jatuh karena otot tangan gue lemah dan makij hari makin parah. Disaat komen soal tangan sakit dan berat angkat dedek. Paksu cuma komen kalau berat badan dedek ga seberapa akan bertambah lagi. I know, tapi cewek kan butuh diperhatiin gitu ya. Janji pijatan oksitoksin aja udah lupa kali. Kadnag suka mikir kangen pas hamil deh, perhatiannya sungguh beda. Apa karna dedek udah keluar perut ya. Atau perhatian dulu pas abis putus.

Gue bahkan selalu mikirin dia udah minum obat atau belum, makan udh belum, atau lukanya gmna perkembangannya. Tapi gue jadi berharap ada yg kayak gitu juga ke gue. Disaat gue sedih aja, gue ngasuh dedek, nyusuin dedek sambil mikir harus nyetok asi dan memastikan semua kebutuhan pas gue kerja itu berkaitan dedek aman. Gue ingin ada yg taking care gue gitu. Kasih perhatian.

Tapi paksu sekarang sibuk ngisi me timenya dengan fokus main game atau cahatan sama temen kantornya. Disaat istrinya yg disebelah dis kayaknya lebih butuh atensinya deh. Masa iya harus sakit drop dulu gtu masuk rs dulu gtu? 

 Sekarang jadi bertambah gerd kambuh. Jadi double kill. Tangan sakit badan sakit lambung sakit. Kalau sakit gini, jadi kangen ibu.

Dan gue lagi menstruasi jadi hormob pun bergejolak dan lebih sensitif bahkan atas perilaku paksu atau omongan paksu. Gue kesel bahkan atas kalimat paksu yang bilang "ini pindahin geura tripod" disaat apa dia ga sadar gue aja ngelurusin kaki sebentar banget loh. Disaat gue aja ga pernah komen "piring bekas makan kamu taro geura. Perban di toilet taro geura. Handuk langsung jemur napah. Baju kotor taro di temlat kotor". Hanya karena tripod aja komen kayak gue gatau itu mengganggu, tapi dia ga bertindak taro sendiri tanpa harus komen apa2. Gue aja mau bereain kamar dedek rasanya ga kuat badan sakit banget. Udah niat mau bersihin debu2 itupun ga snaggup. Jangankan gtu. Ngetik buat sekedsr menyalurkan isi pikiran aja baru sanggip sekarang. Badan gue rasanyw rwmuk banget. Ditambah kram perut ini juga sakit banget, tumben banget menstruasi ko sakit bgt.

Apalagi abis mandi tadi kepala muter dan lemes banget kayak orang mau pingsan. Apa kurang darah ya? Jadi cairan banyak keluar dari mengASIhi dan dsrah menstruasi yg banjir banget.

Ingin rasanya tidur dulu gitu yg lama, atau at least pingsan aja dulu yg lama biar to do list di pikiran menghilang dilu sebentar. 

No comments:

Post a Comment