Monday 20 November 2023

Since You Were Born #40

My baby turn 3 month, dia makin aktif diajak bicara dan bercanda. Banyak hal yang bukan cuma dia pelajari tapi gue sebagai ibu dan kita sebagai orang tua.

Gue ditahap ga cuma bahagia melihat pertumbuhan dia, tapi juga bersyukur dan berterima kasih. Ternyata dia dengan gue bacain buku, ngobrol, ngeliatin gambar warna huruf dan hewan dia sangat fokus bikin gue ngerasa bersyukur jadi ibu dia.

Gue percaya apa kata pepatah yang bilang kerja keras akan teebayar, dan kerja keras yang ga keras2 banget gue meluangkan waktu buat dia ternyata bikin dia jadi fokus.bahkan ada temen yang nanya "dedek sejak kapan diajarin bermain belajar dan bernyanyi?". Gue bilang kalau didalam perut gue srring baca buku 1 lembar ketika ga capek engap buat baca kenceng dsn itu buku bahasa inggris. Pas baru lahir juga, tapi jarang dan lebih sering ketika dedek udah bisa diajak interaksi. Itupun dedek sempet bosen, sempet bukan liatnya buku. Tapi gue tetep lakuin tentu didukung paksu yang juga ngajarin dedek dan ikut bernyanyi bersama. 

Cita cita gue dedek gak fokus ke gadget ketika dia lagi masa tumbuh kembang. Dan tentu ini butuh konsistensi kita sebagai ortu. Apalagi gue pun bukan fulltime mom yang cuma fokus ngajarin, ngasuh dedek. Tapi gue bahagia bisa memanfaatkan waktu gue disaat kerjaan menumpuk untuk bisa belajar bareng dedek.begitupun mengisi hari bareng paksu dan dedek. Mereka tuh sekarang jadi orang yg penting buat gue. Mana mukanya plek ketiplek.

dan yaa di usia dia ke 3 bulan ini dia udah bisa menyokong tubuh mungilnyaa. Rasanya terharu karena 3 bulan berlalu dan dia udah bisa banyak hal. 
Jdi kayak yg fyp di tiktok "kukira aku yang akan ngajarin dia banyak hal..ternyata dia yg ngajarin aku banyak hal"

Aniwei selamat hari anak sedunia anaku sayang. Semoga sehat selalu, makin soleh, makin baik makin pinter. Semoga jadi anak berguna bagi nusa bangsa dan agamanya. Makasih udah terlahir dari bunda yang kesabarannya setipis tisu dibagi 100 dan udah ngajarin banyal hal 1 tahun ini didalem perut dan juga ketika kamu lahir di dunia :)

I love u so much

No comments:

Post a Comment