Wednesday 15 November 2023

Mothers and Wife experience journey #2

Hari dimana paksh operasi, disaat itu juga gue buru2 dan berharap bsa salim dulu sebwlum dia masuk ruang operasi dan bener aja gue bingung. Mamah di telp di chat ga respon lama bener. Sedangkan gue ragu buat main buka pintu besinya karena gada tulisan ruang operasi. Alhasil nunggu di kursi depan ruangan dan mamah keluar. Dan akhirnya bsa liat paksu dulu. 
Walau kesakitan, dia tetep dengan muka lucunya bukan muka frustasi atau ngerintih kesakitan.

Pas dia masuk ruang operasi dam.gue keluar, gue nunggu depan ruangan cukup lama sampe akhirmya memutuskan buat ke kamar aja. Nunggu paksu dikamar. Dan pas paksu masuk dia kegerahan sampe nurunin suhu 20 dengan angin paling gede. Gue sampe menggigil dan kaget paksu dirumah 25 derajat angin full aja masih pake selimutan. Gue sama dedek aja keringetan. Cuma ya ternyata efek anestesi juga kayaknya.

Well momen begini momen paling tepat nyuruh paksu jgn main hp di toilet, mandi yg rajin dll. Bener2 kayak "finally ada momen ngasih tau orang biar  rajin bersih2 dan makam teratur. Makan bener makan sayuran buah. walaupun harus lewat operasi besar dulu. Dia cuma jwab "iyaah" dengan sabar wkwk. Gue berasa emak2 yg ngomelin anaknya yg batu. Lagian yaa gue pgn dia ubah semua tuh pola hidupnya yg ga sehat (anjay kayak gue sehat aja), makan yg bener bukan pulamg kerja siang ga makan malemnya jajan cilok doang. Pokomnya gue gamau dedek kebanyakan jajan dan ga teratur makan. Gue ingin dia makan terwtur dan suka sayur buah. Tp bersyukur banget 4 tahunan bareng sama paksu sebagai pacar dan skrg istri tuh, dia berubah good enough bgt termasuk soal makan. Siang hari kalau dulu bisa makan somay doang. Skrg makan berat. Pagi2 bisa gorengan doang. Skrg bubur. 

Dan gue bangga dan makin sayang aja gtu ama dia. Makanya pas dia sakit dan gue harus ngurus2 ini itu, capek pasti tapi gue lebih kasian aja gt sama dia. Kayak dia itu shield buat keluarganya dan tipe yg bukan ngeluh karena berdiri dengan tagline "laki laki" tapi ya ada sisi anak2nya ada sisi pria yg butuh orang lain juga tp ga ngomong. Jd bikin gue pgn ngurus dia, jd makin mikirin dia makin sayang. 

Bahkan pas paksu udah diruangan pun gue sempet tertidur di kursi karna ngantuk banget membuat diri balance atas status istri dan ibu itu ga mudah buat gue. Badan di rs tp pikiran di rumah mikirin dedek. Ketika malem jagain dedek tp pikiran ke rs mikirin paksu. 

Pas paksu ngerasa everything fine pasca operasi dan karena dia yg selalu mikirin orang lain dulu dia minta mamah buat ga ke rs lewat cctv. Gue paham banget sih paksu ini tipe yg baik banget that's why I like him. Dia mengubah gue yang individualist dan bodo amat sama orang anak ansos yg ngejar duit dikamar jd lebih terbuka untuk taking care teritama ke ibu. Tapi disatu sisi dia ga liat situasi dia mikirin mamah yg emang tidur ga nyaman di kursi rs dan lagi baflu disamping itu dia itu orang abis operasi besar yang pwrlu juga dijagain orang lain. Dia bilang ada suster juga kok kalau apa2 bsa bantuin dia. Pas dia ngomong di cctv nyuruh mamah buat ga ke rs padahal mamah udh siap, gue dalem hati berharap mamah memutuskan tetep ke rs karena gue yakin seyakin yakinnya malem nanti struggle pasti karena efek obat bius udah ilang dan butuh ada yg nemenin. Kalaupun akhirnya mamah ga jadi ke rs disaat dia malem taunya sakit gue mending bilang i told u aja ntar karena keputusannya salah wkwk dibanding harus ngelarang skrg. Tp alhamdulillah mamah memutuskan ke rs malem2 dan bener aja paksu ngerasain sakit di malam hari.

Sampe paksu pgn bab di toilet disaat gue bilang gue aja abis operasi sesar baru bsa pup itu di rumah dan dibantu obat pencahar karwna sakit banget buat ngeden. Cuma ga kebayanf aja gitu buru2 pgn jalan ke toilet disaat dia ketwter aja belum dicopot. Jd pikiran kebawa ke momen gue abis operasi dan ke toilet pertama kali rasanya kayak sakit sampe ubun2 bener2 lemes banget cuma pengen pipis doang.

Tapi pas siang2 jagain paksu dan nyari makan paksu hari pwrtama bilang gue makann di tempat gapapa. Alhasil gue beli bebek slamet dan itupun buru2 makan karna kasian paksu sendirian. Pas hari kedua paksu berharap gue makan di kamar bareng dia wkwk. Jd gue suka ketawa sendiri, semakin ngerasa needy makin cute aja gtu rasanya tapi gue suka. Dan memang gue pun gamau lama2 diluar.

Sampe ke hari terakhir pulang, paksu hepi karena 4 hari ga ketemu dedek. Tapi gue under pressure karena paksu yg sakit kayak buru2 sampe dia bantuin beresin barang2. Walaupun dia pasti ngerasa kasian juga kalau gue beresin sendirian. Kalau gue kan nyelow yg penting jgn buru2. Sampe gue bilang ke paksu pas gue mau pup gue mules jd pengen pup dulu. Toh ga diusir ini kan dr ruangan. Well pas di grab pun paksu duduknya susah mana habis ujan besar dan angin kenceng jadi kita liat pepohonan pada jatuh.

Ternyata dirumah mati lampu karena tiang listrik roboh. Dan dede yg gabiasa gelap rungsing gelap2n ditambah gerah. Guepun sama. Lilin jadi bsrang langka seketika. Dan sinyal jelek banget. Dan mamah harus nyari2 naik angkot. Sampe paksu bilang dia mau jemput pake motor yg gue larang. Karena bukan ga peduli mamah, tapi pertama gada sinyal, gatau posisu mamah dimana tepatnya. Kedua paksu abis operasi besar dan gabisa dia maksain diri begitu. Bagi gue kita harus punya prioritas. Dimana gue pake analogi masker di pesawat tp ga relevan ama dia wkwk. 

Mamah ngechat udh myari2 sampe keraton tp ga ketemu juga. Gue bilang mau pesenjn grab tp sinyal bapuk banget dan ada aja kendala chat ceklis 1 lah. Bener2 ya pusing. Mana paksu belum berendem PK karena dia pgn dirumah aja pgn buru2 pulang, rasanya pengen marahin paksu kayak "tuh kan kenapa ga berendem di rs aja disini baskom gada mati lampu pula banyak nyamuk". Cuma disaat istrinya pengen ngomong i ttold u, paksu nemu solusi lain cara berendem pk hahaha.


No comments:

Post a Comment