Wednesday 8 November 2023

Mothers and Wife experience journey #1

Kayaknya ini hari terhectic dan terleklok selain momen hari mwnikah deh haha. Hari dimana paksu dan dede sakit diwaktu yg sama. Setelah dini hari gabisa tidur dan dipertemukan dengan istilah kista sinus pilonidal pagi harinya jam 6 langsung colek2 paksu dan bilang curiga sakit dia itu dan naudzubillah kalau sampe ke kanker. Tapi yang pasti dari gejalanya mirip yg paksu rasain. Dari penyebab pun paksu banget, jarang mandi, punya banyak rambut di bokong, duduk terlalu lama, sering pake pakean ketat. Celana paksu itu banyaknya yang pas banget belum lagi hp sering ditaro dikantong belakang padahal itu kan ga boleh bisa mempengaruhi tulang belakang juga. Setelah gue kasih tau soal temuan gue dan kecurigaan gue, paksu langsung diem pertama overthinking. Mana disaat yg sama dede dari semalem batuk2 ga berentim tiap batuk pengen nenen. Bahkan pas dede pup dan ganti pampers disaat yang sama paksu ngerasain sskit banget banget sampe berlutut di toilet deket closet. 

Dua jagoan gue lagi pada drop dan bikin gue bener2 juggling sampe ingin taking care of them. Dan setelah ngurusin urusan dedek. Luka di bokong makin parah sakitnya dari ysng cuma bengkak, trus ada mata dan kayak nanah lalu muncul benjolan kayak abis kena knalpot. Kemudian duarr meletus dsn berdarah banyak banget. Seketika gue elap pake kasa steril lalu gue tutup lukanya biar ga kena kegesrek celana. Karena gak ada perekat gue tempel pakr handsaplast anti air. Tapi handsaplast versi ini kan kalau dicabut otomatis gakam bisa dipake lagi karena kusut, gue udsh bilang gak ads perekat lagi jd jangan minta copot ulang karena pas mamah nawarin beli handsaplast ke warung paksu jawab gs perlu. Kemudian karna copot dan paksu minta buat ditempelin kassa steril dulu alhasil gue tempelin pake handsaplast frozen. Jadi kebayanglah ya di igd pas dicopot perawat, gue seketika ingin ngakak karena perekatnya pake frozen wkwk.

Dan ketika masuk igd, dicek sama dokter dan pas dicek itu ternyata dinyatakan abses dan disuruh rawat inap untuk konsul ke dokter bedah. Lalu paksu minta buat gie tanya soal kamar, paksu ingin kamar vip dengan mikirim kenyamanan yang nunggu. Tapi sayangnya kalau diitung2 dengan dia yg dapet limit dari kantor untuk kelas 2, akan banyak yg harus dibayarkan oleh kita ke kantor paksu. Sampai akhirnya pas balik lagi ke ruang igd paksu dengan galaunya malah ngajak pulang. Seketika kesel tapi gue gamau marah karena kasian. Paksu dengan tatapan bengong cuma bilang "gaenak ya ga punya uang". Dibenak gue cuma berpikie biarin ajalah kelas 2 yg penting segera ditindak karena kalai enggga absesnya bsa sampai ke tulang dan bahaya karena itu infeksi. Pantesan paksu pulang kantor suka demam wong itu udah infeksi serius. Si manusia libra ini galau dan malah nyurih close bill di igd dan melanjutkan rawat jalan aja. Untungnya ada dokter bedah di siang dan paksu di visit sambil gue ngurusin kamar dan bilang kalau dokter bedah nyuruh ini pasien urgen harus operasi. Coba bayangin seandainya pulang dan paksu makin parah. Dengan paksu kelas 2 rejekinya ditempatin di vip B dengan billing kelas 2. Alhamdulillah bgt dimudahkan. 

Ketika paksu nyuruh gue bilang ke dokter buat close bill, saat itu cukup kesel karena kayak "ini orang mikir panjang ga sih" tapi ditahan karena kasian liat dia kesakitan. Tapi ya meskipin capek dan isi pikiran gue cuma ingin paksu sembuh, walaupun isi pikiran bergejolak harus ngapain, tapi cuma dipukpuk dipeluk aja tuh istri ngerasa bahagia tau. Dia cuma bilang "aku kasian banget kamu bulak balik ngurusin aku". Kan ngasih perhatian kayak gitu ga mahal ya, jadi gue merasa capek gue hilang seketika. Sampai akhirnya gue cancel ke dokter igd buat close bill dan dokter bedah nyamperin kita ke igd. Dan alhamdulillah rejeki paksu yg mikitin orang lain alias yg jaga dia biar nyaman, paksu sampai pulang tetep di ruangan vip. 

Paksu masuk ruangan dan gue tukeran sama mamah yg jaga paksu. Inginnya sih jagain paksu cuma ada bayi dirumah yang mana masih rely on me. Lalu jadi chatan sama paksu yang bilang dia ditindak pagi2 jam 8 dan gue usahain otw maks jam 7 dari rumah setelah ngurus2 bawa2 ini itu. Paksu ingin ditemenin sebelum operasi dan gue pun ingin nemenin, cuma bener2 harus bagi badan dan itu titik gue cukup ngejelimet dan lelaaah banget rasanya. Karena paksu sskit sampe mau operasi, trus dede sakit batuk flu. Isi kepala tuh nyutnyutan mikirin ingin 2 cowo ini sehat2 lagi. Gue jadi mikir gitu ya kalau udah jadi istri dan ibu, pikirannya tuh kepecah2. 

Dan alhamdulillahnya malrm inu dirumah ditemenin adik..jadi pulang ke rumah gue bisa mandi bisa makan tanpa harus rush in rush karena dedek nangis. Karena terlalu lelah yang niatnya nyiapin barang paksu dan dedek buat dibawa ke ibu itu langsung sebelum tidur, malah jasinya ketiduran dan kebangun jam 1an ternyata adik belum tidur. Gue bilang ke adik kalau gue ketiduran dan kayaknya akan makan waktu sampe set 3 buat tidur lagi setelah ngurusin printilan gue, paksu dan dedek aman. Jadi pagi2 ga grasak grusuk ksyak lg master chef. Dan ya bener set 3 baru kelar dan capek banget rasanya.

Sampe ke pagi pun yg jam 6 niatnya mau mandiin dedek, eh dia ga bangun2 alhasil gue minta ibu segera jemput dedek dan ibu yg mandiin dedek itupun paksu telp jam zet 7an buat make sure barang2 udah dibawa dan nanya apakah gue udah dijalan. Dan keyika udah otw paksu jam 7.01 bilang dia udah dibawa ke ruang operasi. Wow gue saat itu degdegan karena apakah gue ga liat dia dulu sebelum operasi. 

Tapi ini pengalaman pertama buat gue juggling sebagai istri dan ibu yang bener2 harus balance dan waras. Karena melelahkan banget. Dan untuk pertama kalinya gue mikirin orang lain dulu sebelum diri gue

No comments:

Post a Comment