Thursday 3 August 2023

penderita gastritis

Karena kelaparan dan memilih karedok tapi ternyata di karedok dikasih cabe 2 dan bikin pedea banget. Sedangkan lg proses ga makan pedes. Kebab aja pake saos tomat. Bener2 gerd di momen hamil itu 3 trimester menderita banget. Sampe karena gerd jg yg bikin bb si dedek kurang terus. Sedih bgt.

Setelah makan karedok, perut uring uringan dan heartburn setelah sekian lama. Tp heartburn yg ini beda. Kerasanya kayak ada feel "bentar lagi muntah deh" dan bener awalnya mau bikin janji sama ibu buat sekalian beli melon ke alfamidi abis magrib tapi ternyata ibu lg survey tempat dan paksu bentar lagi sampe rumah. Jadi gue putuskan untuk gaajdi pergi sama ibu. Karena entah kenapa feeling kuat bgt akan muntah. Eh beneran dong muntah banyak pula. Nah selesai muntah kayak biasa minum obat. Dan paksu dateng beli bubur dan bawa sate kulit. Tapi gue cuma makan 2 biji sate kulit karena masih trauma dengan perkacangan.

Makan bubur masih biasa aja tapi tenggorokan sakit aja dan udah disiram pake air anget biar si asam lambung ga stand by dintenggorokan. Lalu paksu nerusin pelatihan di ruang tengah. Gue masuk kamar. Padahal itu bubur polosan ga gue kasih kuahnya karna gue tau klo lambung lagi begini jalan satu sstunya adalah makan yang plain.

Tapi karena emang ni lambung sengklek, selesai makan even bubur doang aja sendawa terus sampe ke tahap tenggorokan gue ada yang nahan dan itu bukan mkanan tapi kayak kumpulan gas dan heartburn yang stay di tenggorokan. Rasanyaa kayak ditutup jalur napas gue dari mulut dan hidung gue pun mampet sama ingus. Selesai muntah tadi pun sebenernya emwng langsung ingusnya tuh merah mimisan gitu dan kayak biasa keluar bercak merah di seluruh wajah. Jadi yaa gabisa tuh bohong abis muntah karwna keliatan banget. Tanda abis muntah itu muncul bintik2 merah di wajah.

Dan gue yang lagi duduk sambil sendawa ngeluarin gas berusaha buat napas. Shit beneran dong susah napas. Ini mengingatkan gue ke beberapa minggu lalu yang abis muntah di toilet dan gabisa napas sampe baca istigfar dan nangis karena gabisa napas dari mulut maupun hidung. Sedangkan klo ini jalur pernapasan mulu ditutup jadi bener2 napaenya sesek. Sampe skaing ga kuatnya manggil paksu cuma chat " aku sesek napas :("
Dan kayaknya dia lagi fokus sampe harus beberapa menit dulu dan dia masuk kamar dengan muka panik. Posisinya itu jam 9.05 malem dan gue ngechat ibu karena gue mau minta obat ke dr umi. Paksu ngajakin ke igd tapi kondisi asaam lambung trus ke igd denger suarw rintihan orang2 kebayang stresnya dan makin makin. Belum lagi kalau ternyata malah disuruh dirawat. Paksu ngajakin ke klinik 24jam tapi gue gamau kayak pengen tetep dr umi ksrena emang dari jaman kuliah kalau asam lambung kambuh pasti ke dr umi. 

Paksu mijitin tiada henti dan gue istigfar terus dalem hati karena takutttt bgt sumpah berenti napas :( pikiran gue kemana2. Apalagi sempet dikasih liat video sama adik orang aslam yang gagal napas sampe suaminya panik dan bawa dia ke rumah sakit. 2 video gue tonton dan dua2mya aslam.

Barusan nguping pembicaraan orang katanya tetangganya ada yang meninggal karena lambung. Gue makin tremorrr. Ih sumpah takut. Sampe doa "ya allah dulu sempet otak ngaco pengen mati. Tp skrg pengennya panjang umur sehat". Selesai lahiran gue harus fokus buat pengobatan radang lambung ini. Jadi pas anak kedua ga tersiksa dan khawtair minum obat lambung mulu kasian dedek :( apalagi sampe bb kurang ksrna ibunya ga berenti muntah. Ini tekananntersendiri bagi ibu baru kayak gue.

No comments:

Post a Comment