Saturday 12 August 2023

Preggos Diary 43

Kemarin ke dokter kandungan untuk kontrol usg rutin dan emang udah masuk bulannya. Tapi hati entah kenapa kayak worry terus. Paginya udah chatan sama temen kantor tentang kerjaan yang seharusnya emang masih gue handle dan strategi yang harus dilakukan di bulan november saat gue masuk. Sesungguhnya itu udha bikin mumet. 

Mana akhir akhir ini lagi overthinking ko rasarasanya akan lahiran di mingdep pas awal2 cuti dan ga sesuai HPL yang awal september/akhir agustus. Alasannya sih karena yang utama sekarang selain suka kontraksi kecil dan kram perut, gue selalu gabisa menahan diri buat pipis/pup. Disaat selama kehamilan pup itu susah banget alias sembelit. Gak mencret sih cuma intensitasnya jadi lebih tinggi. Dan ditambah keputihan juga, gue pun worry kalau ada cairan yang keluar itu pipis atau ketuban. Dan setiap hari pasti baca baca berusaha mengedukasi diri sendiri buat tau setidaknya apa aja sih ciri bentar lagi persalinan dan yaa semua yang gue rasain itu tanda persalinan semakin dekat. Wow kan

Lalu kemarin memutuskan ijin away karena mau ke rumah sakit dan bener aja otw jam 1 siang, tau2 masuk ruang kontrol jam 5. Dokter langsung ngarahin buat ambil posisi tiduran dan cek usg. Tau2 si dedek posisinya kepala diatas kaki dibawah alias sungsang. Lalu tanpa bisa liat muka si dedek, gue disuruh operasi 17 agustus. Seketika otak gue kayak ngefreeze. Hah?? Operasi? Dimana gue takut bgt operasi apalagi sendirian klo paksu gaboleh masuk. Dan bener kan feeling gue itu adalah minggu2 gue cuti gue lahiran. Kayak wow, ko pas banget 17 agustus. 

Lalu ngabarin paksu dan dia pun kaget sampe nanya atas dasar dokter apa ngejadwalin tgl 17 agustus. Cuma ya ternyata memang karna posisi sungsang ini membuat gue gaboleh sampe mules dan kontraksi apalagi ketuban pecah dini.

Walaupun udah coba ikhtiar yaa, tapi emang takdir gue kali yaa melahirkan dengan caesar dimana yg paling gue takutin. Apalagi gue sangat cengeng dan ringkih. Belum gue takut kalau ternyata setelah lahiran gue rontgen dan something wrong entah itu lambung, empedu atau gejala2 yg muncul ini membuat gue harus ditindak/operasi besar lagi dan mundur karena abis operasi caesar. Serius makin menuju HPL makin isi kepala gue berisik makin degdegan makin takut. Makin cari tau makin takut.

Alhamdulillahnya didekatkan sama orang2 yang baik sampe istri dari temen paksu aja jadi temen curhat dan nguatin "bismillah aja shalsa. Kuasa Allah itu besar. Tanemin yang positif2. Bismillah jangan takut, pasrahin semua ke Allah"

Walau makin hari makin overthinking makin takut tapi yaa berusaha untuk menenangkan diri berulang ulang. Oke shalsa bisa. Dunia baru. Tantangan baru, kehidupan baru. Takut, khawatir, overthinking tapi akan ada yang menatap gue dan selalu ingin dideket gue, seseorang yang selau bikin gue iri tiap liat bonding ibu dan anak atau tatapan mata anak ke ibunya. Omaygad, mikirin gini doang aja gue meweek hahaha. Dasar cengeng!

Pokoknya semangat shalsa! Pasti bisa. Klo capek nangis aja gapapa, klo sedih nangis aja gapapa. Ga perlu sok tegar. Semoga dedek dan aku sehat kuat.

Ya Allah buat dedek sehat dan kuat, sempurnakan dia ya Allah, sehatkan semuanyaa. 

Adek, see u tgl 17 ya nak. Ga perlu buru2 ketemu ayah bunda sesuai yang dokter jadwalin aja. Kamu gamau ya bunda kesakitan kontraksi sampe pembukaan 10 makanya milih kepala diatas dan pengen lewat jendela? But its okay, im fine. Yang penting kamu sehat 

No comments:

Post a Comment