Saturday 12 August 2023

Rough Times

Semalem di wajah lelahnya dia, gue merasa kekhawatiran, capeknya, pusingnya yang kayak semua tersiratkan di satu wajah lelah. Sampai akhirnya dia cerita soal keinginan mutasinya. 

Gue pun inginnya dia ga perlu nyubuh lagi otw karena kasian waktunya lama di jalan. Kalau liat history gmaps aja di kereta bsa 1.5jam. Total 5 jam di jalan. Waktunya abis buat perjalanan..sape rumah lesu. Dikantor susah berekspresi karena tekanan atasan, bahkan untuk sekedar cari uang lebih aja kayak semua mata tertuju padanya. Apa yang dia lakuin salah aja pokoknya titik. Kayak mental dia di uji abis abisan. Jadi istrinya gimana? Sad dong tentu. Sampe pas dia udsh terlelap gue cuma bisa mandangin wajah dia di kegelapan sambil elus palanya dan doa "ya allah lancarkan semua mimpi suamiku. Ampuni semua dosanya khilafnya di masa lalu jangan dibales sama hal hal buruk yang menimpa dia saat ini. Saat ini dia baik, suami baik dan tanggung jawab. Tolong lindungi dia. Buat rejekinya ngalir deres karena hamba tau dia akan kasih itu buat keluarga kecilnya. Buat anaknya buat istrinya. Lancarkan semua yang dia sedang usahakan. Buat hatinya pikirannya tenang. Sehatkan dia karena saat ini ada aku dan anak yang masih membutuhkan sosok dia di rumah. Kuatkan pundaknya. Jaga dia di luar rumah yang mana mataku gabisa memantau 24 jam. Lancarkan semuanya. AAMIINN"

Well, ternyata gini ya jadi istri. Liat suami bukan kayak cinta menggebu gebu tapi lebih ke perhatian dan caring yang gak bisa digambarkan sekedsr butterfly in stomach. Tiap pagi kalau dia berangkat kesiangan gue cuma ngerasa kalau gue khawatir dia potong gaji lalu dibenci atasan karena semua yang dia lakukan semua salah. Kalau dia lembur dikantor salah. Jadinya emang vibesnya negatif. 

Apalagi lagi proses usaha buat pindah jalur karir tapi di momen post partum ini pasti gue sangat amat membutuhkan sosok dia. Makanta keputusan dia adalah memundurkan semuanya di awal tahun. Dimana semua harus ketunda lagi. Rasanya berat tentu. 
Disaat gue sehat gue selalu ingin bawain dia bekel karena gue gamau dia ngasal makan atau ngirit sampe ga makan. Tp ngirit rokok sih gue bahagia. 

Jadi inget kalimat dia sebelum menikah pas dia lagi ngirit "aku bawa bekel biar cepet halalin kamu..aku gabisa berhemat di rokok. Jadi aku berhemat di makanan aja". Dulu pas baca chat ini kayak "ini orang napah ngebet bgt pengen segera nikah ya? Sampe seefort itu bawa bekel disaat dia males bawa bawaan berat di tas"

Setelah nikah, tasnya berubah jadi tas gendong, bawa bekel juga even cuma roti buat sarapan. Bawa minum bawa payung. Bahkan berat beratin punggung bawa lsptop. Seorang paksu yang semasa kerjanya bawa tas yang dipegang doang skrg tas gendong tuh kayak wow signifikan banget. Ditambah dulu statement hemat dia di makan sebwlum menikah. Skrg hemat di rokok makin alhamdulillah gue. 

Gue cuma berharap semoga hal hal baik terjadi di diri dia, hal hal baik segera menghampiri dia yangg saat ini berjuang buat keluarga. Gatau yaa rasa sayang gue ke dia dari pacaran tuh ingin liat dia sukses, bangga sama diri dia bukan karena hal kecil tapi karena dia bisa melewati semua dengan lancar dan sukses aja gitu. Ingin liat dia sukses, punya rumag punya mobil punya uang banyak yang bikin dia bangga sama kerja keras dia. Yaa semoga kalaupun udah di posisi itu gakan khilaf yaaa karwna namanya cowo ujiannya kan harta tahta wanita wkwkwk.

Gue tipe yang gamau diajak susah, siapa sih yang mau diajak susah yaa kan. Tapi gue mau diajak berjuang. Selama dia mau berusaha bwrjuang dari nol bukan tipe yang males malesan. Gue tipe yang kuy. Diajak usaha bareng hayok. Diajak belajar bareng hayok. Apalagi berjuangmya buat keluarga kecil kita buat nanti bahagiain anak kita berdua. Jadi yaa cowo2 diluar sana mau menawarkan apapun ke gue selama paksu tipe fighter dan caring sama gue dan anak, gue tidak tertarik. Bucin? Hmm i dont think so, gue hanya tulus sayang sama dia dan sesimple ingin dia sukses. Makanya semoga diberi kekuatan diberi umur panjang diberi kesehatan buat nemenin paksu. Semoga paksu pun begitu. Aamiinn

I found this best word ever " its okay if it is difficult sometimes. What's important things is you know where to grow"

No comments:

Post a Comment