Saturday 12 August 2023

Preggos Diary 44


Kerjaan aku tiap hari ngecek asianparent, buka ig liat explore bayi2 newborn. Liat tiktok nyari info tentang merawat newborn dan gejala yang gue alami. Tujuannya sih nyari penguat dan edukasi diri sendiri ya. Karena inget "women you need educate yourself".

Tiap bangun itu masya Allah banget jalan susah. Pindah posisi aja susah banget kayak keseleo aja gitu pinggul wkwk

Bahkan dalam tidur gue pun ngingonya meringis dan nangis hahaa sampe suka mikir omaygad gue keknya sebelum hamil banyak dosa deh makanya dikasih ujian bertubi2 dr semua gejala yang bumil rasain gue rasain semua. Yes bahkan menjelang HPL ini gue diare.

Gue baca sih menjelang persalinan salah satu cirinya itu diare karena ada hormon prostagladin yg membuat harus mengosongkan perut supaya mudah kontraksi. Tp hebat bgt ya tubuh seorang perempyan tuh. Kayak allah menciptakan semuanya dengan sangat rapi sesuai fungsinya. 

Bahkan nih tendangan si dedek rasanya bisa bikin meringis sakit bgtt bgt bgt hahaa
Apakah dia mau jd pesepakbola? Hahaha pokoknya gue gamau dia jadi halodek dan mainin cewek ih naudzubillah. Dia harus bisa memuliakan perempuan pokoknya. Apalagi jaman skrg makin ngeri yaa pergaulan makin degdegan. Makin banyak PR gue sebagai orang tua

Di week 36 ini muncullah ruam ruam gatel di tangan dan paha gue udah ga mulus lagi. Perut muncul stretchmark. Rasanya sedih liat badan sendiri. Insecure jelas! Gatel2 terus ga nyaman setiap malem. Kalau ngeluh ke paksu pasti paksu balesnya "kamu sih garukin mulu jd melebar kan". Rasanya pengen sumpelin mulutnya pake tisu basah. Dia gatau rasany akayak apa perut yang muncul stretchmark klopun ga digaruk rasnaya kayak epidermis gue sobek karena perih banget ga cuma gatel. 
Pahaa? Pake obat yang dr dokter kulit udah ga mempan. Telapak tangan? Muncul ruam2 dan kering. Pokoknya rasanyaa ga nyaman gatel sakit dan frustasi. Kayak fisik mental dihajar abis abisan. Cuma klo paksu komen gitu udh ga sakit hati lagi, kayak "ah dia mah gatau rasanya hamil kayak apa. Perubahan cewek setelah hamil melahirkan kayak apa". Makanya klo dia lirik cewek lain mah sok tah gue buka pintu lebar, karena gue pastikan gada yang kek gue  wkwkw

Well walau liat tubuh sendiri rasanya males, gue bertekad pokoknya "jadi seorang ibu emang kodrat dan banyak berkorbannya termasuk ngorbanin tubuh yang jadinyaa ga mulus lagi. Tapi gue gaboleh lupa harus tetep sayang ke diri sendiri. Harus bisa taking care ke diri sendiri biar gue bisa menyayangi sekeliling gue". Dna tentunyaa gue harus semangat cari duit!!! Harus bisa mengumpulkan pundi pundi duit, jadi bisa ke salon, bisa tretament dan mulus lagi. Pokoknya semangatt shalsa! 

Kadang hidup itu sendiri emang harus berjuang, makanya jangan berhenti berjuang ya! Semangat!!!

No comments:

Post a Comment