Friday 13 October 2023

Goresan Mother's Journal #2

Isi kepala udah membawa diri ketika nanti udah kerja. Betapa sibuknya lagi sampai malam drpan laptop lalu meeting meeting dan meeting so sad. Belum lagi kalau liat grup kantor mereka diksntor sampai malam udah kebayang berat jg mom working. Gue sekaranf merelakan me time nonton film/drakor di waktu senggang karena untuk pumping atau menjernihkan isi kepala ngejurnal biar waras cara katarsis sehat. 

Lalu ketika dedek udah ada yg bantu ngasuh, dihadapkan padaa kondisi dimana ada sepupu yang nyuruh tante buat pulang cepet bantuin dia sampe pas gue confirm ternyata bukan bantu masak2. Disitu kesel banget, kalau sekarang gue ada sih ya semua bisa gue tackle, jagain mandiin so on. Karena sebelum ada tante gue ngurus sendirian. Tapi yg gue kesel kenapa justru dia pengen diprioritaskan sedangkan si tante kan lagi kerjanya di gue. Karena kesel akhirnya nyogok adek buat ke rumah, bukan buat jagain dedek. Tapi buat dengerin keluh kesah gue, while dia ga ikutan tahlil malam jumat dirumahnya sepupu walau katanya selalu dipaksa ikut buat ngehibur. Gue ngerasa sepupu ini kayak menjadikan competitor sampe anak kecil pun didoktrin dan itu memgganjal buat gue. So I need my sis buat buang sampah pikiran gue sekalian kalkulasi buat biaya rumah.

Cuma itu bikin gada obrolan sebelum tidur dengan paksu. Gue pengen cerita soal kegundahan hati aja khawatir gada respon gimana2, atau respon gaenak. Namanya cowo suka gabisa respon yang bikin hati plong gitu. Jd gue memilih sis buat jadi sampah pikiran pertama gue. 

Gue khawatir kalau udh kerja dan si tante jd ijin pulcep buat bantuin si sepupu ini. Padahal kan ga gitu konsepnyaa ya. Makanya gue bilang ke adek, gue mah pengennya klo bisa kloning diri gue, gue punya shalsa versi dirumah jagain dede dan shalsa pekerja wanita karir yang idupnya kerja mulu wkwk fak emang pikiran liar.

Btw jadi seorang ibu meski udah ada yg bantuin tetep gue QC dan tetep capek. Terlebih kayak belum rela kasih tanggung jawab full wkwk. Sampe adek ygbtau gue banget punya kecenderungan OCD (by self diagnosed wkwk) bilang "lu jangab kaku berarti ka. Kan bayar orang buat jagain anak. Karena lu gabisa sendirian, nanti capek sendiri. Mandiin juga udh lu lepasin si dedek kasih ke si tante". Dan bener sih gue sangat kaku dan overprotectif sampe detail anak gue, gue jabarin. Dan agak shock ketika si tante make sure ke gue "si dedek cegukan. Dikasih air anget ya?". Gue awalnya ga mudeng, tp untung ga oon bgt seketika loadingnya cepet dan gue langsung say no. Omaygad bayi dikasih air putih anget kan gaboleee, dan lagi lagi ini kepercayaan orang tua dulu dimana gue gamau seenaknya adaptasi kepercayaan orang tua dulu tanpa riset tanpa konsul ke dokter, gue akan jd orang paling keras kepala buat anak gue.

Sepulangnya adek, anak gue tiba2 bangun nangis dan ternyata pampers penuh bikin bocor. Belum lagi pas gue masuk kamar dia malah kayak keselek bunyi "heuu heuu heuu" langsung panik dan gue pukpuk. Isi pikiran ibu lagi lagi full, gada tuh pikiran "lee min ho drakor terbwrunya apa ya? Buka weverse ah liat JK live" wkwk. Anak gue sekaranf idol gue danngue dedikasikan pikiran dan waktu gue 24 jam sampe mengalami mom brain alias brain dog. Gue bahkan bsa lupa mau ngomong apa, mau ngapain di suatu tempat dan lola źabis.

Tapi gue bahagia liat dedek ketawa bersuara walaupun dalem tidurnya dan itu dia lagi di pelukan gue. Im so happy

No comments:

Post a Comment